Jumat 13 Jan 2023 00:25 WIB

Malam-Malam Jokowi ke Mal Kokas, Cari Apa?

Jokowi kembali mengecek aktivitas perekonomian usai kebijakan PPKM dicabut.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ahmad Fikri Noor
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengecek aktivitas perekonomian usai kebijakan PPKM di Indonesia dicabut. Kali ini, Jokowi mengunjungi pusat perbelanjaan Kota Kasablanka (Kokas), Jakarta, Kamis (12/1) malam.
Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengecek aktivitas perekonomian usai kebijakan PPKM di Indonesia dicabut. Kali ini, Jokowi mengunjungi pusat perbelanjaan Kota Kasablanka (Kokas), Jakarta, Kamis (12/1) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengecek aktivitas perekonomian usai kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Indonesia dicabut. Kali ini, Jokowi mengunjungi pusat perbelanjaan Kota Kasablanka (Kokas) di Jakarta, Kamis (12/1) malam.

Dikutip dari siaran pers Istana, Jokowi tiba di Kokas sekitar pukul 19.20 WIB. Di sana, ia mengelilingi mal sembari melihat produk-produk yang dipajang di etalase toko.

Baca Juga

Saat melewati toko jenama lokal dari Bandung, Jawa Barat, Eiger, Jokowi tampak tertarik dengan produk yang dipajang. Ia pun kemudian membeli sebuah rompi berwarna hitam dan sejumlah produk lain.

“Beliau ke sini belanja di toko kami, belanjanya juga lumayan banyak. Ada dari jaket, sweater, topi, dan tas seperti itu,” ungkap Ogi, salah satu staf Eiger di Kokas.

Ogi pun mengaku kaget dengan kehadiran Jokowi yang mampir malam itu untuk membeli sejumlah produk. Menurut Ogi, penjualan barang di tokonya sudah berangsur normal setelah kebijakan PPKM dicabut.

“Oh itu sangat jauh banget, jauh banget sih (penjualannya). Itu saat PPKM sepi banget, setelah PPKM dicabut ini sudah mulai ramai, kembali lagi ke normal,” katanya.

Lebih lanjut, Ogi berharap kegiatan jual beli di pusat perbelanjaan dapat kembali seperti sebelum pandemi. “Kalau bisa betul-betul dibuka lagi seperti awal karena itu sangat berarti buat kami, karena kesejahteraan kami dari jualan,” lanjutnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung mal, Nindy juga mengaku kaget dengan kedatangan Jokowi untuk melihat produk-produk yang dijual di sana. Ia pun merasa beruntung dapat bertemu dengan presiden malam tadi.

“Merasa beruntung saja begitu, tiba-tiba lagi tidak ngapa-ngapain, main saja pulang kantor, eh ada Pak Presiden dan alhamdulillah sekali,” ujar Nindy.

Setelah berkeliling, Jokowi kemudian meninggalkan pusat perbelanjaan tersebut pada pukul 21.10 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement