Kamis 12 Jan 2023 19:29 WIB

Rekan Satu Tim di Al Nassr Tercengang Lihat Lompatan Ronaldo yang Amat Tinggi

Ronaldo diperkirakan akan melakoni debutnya dengan Al Nassr pada akhir pekan ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo (dua kiri) menghadiri sesi latihan Al-Nassr FC di Stadion Mrsool Park, di Riyadh, Arab Saudi, awal pekan ini.
Foto: EPA-EFE/STR
Cristiano Ronaldo (dua kiri) menghadiri sesi latihan Al-Nassr FC di Stadion Mrsool Park, di Riyadh, Arab Saudi, awal pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Kemampuan Cristiano Ronaldo mengejutkan rekan satu timnya di Al Nassr. Dilansir dari Tribalfootball, Kamis (12/1/2023), rekan-rekan Ronaldo tercengang di sesi latihan ketika melihat kapten timnas Portugal itu melompat sangat tinggi untuk menyambut umpan silang.

Ronaldo diperkirakan akan melakoni debutnya dengan Al Nassr pada akhir pekan ini. Pemain usia 38 tahun tersebut bergabung di Al Nassr dengan kontrak dua tahun dan mengantongi nilai fantastis yakni Rp 3,3 triliun per tahun. Angka tersebut membuatnya menjadi atlet dengan bayaran terbesar sepanjang sejarah.

Baca Juga

Ronaldo berlabuh ke Liga Arab Saudi setelah kontraknya bersama Manchester United diputus atas kesepakatan bersama beberapa hari jelang Piala Dunia 2022 dimulai. Wawancara kontroversial Ronaldo dengan jurnalis Inggris Piers Morgan yang mengkritik Man United dan pelatih Erik ten Hag menjadi pemicu pemutusan kontrak.

Dalam wawancara tersebut, Ronaldo tak akan lagi menaruh hormat kepada Ten Hag karena pelatih asal Belanda tersebut juga tak menaruh hormat pada dirinya. Man United juga disebut ingkar janji kepada Ronaldo. Kegaduhan tersebut adalah puncak dari ketegangan Ronaldo dengan Ten Hag.

Sebelum itu, Ronaldo menunjukkan sikap tak senang kepada Ten Hag karena dibangkucadangkan. Ronaldo bahkan dimasukkan sebagai pemain pengganti ketika melawan Tottenham Hotspur. Ronaldo berang. Akibatnya Ten Hag mengeluarkan Ronaldo dari skuad utama untuk pertandingan melawan Chelsea.

Ronaldo sejatinya berniat hengkang dari Man United pada musim panas lalu karena ingin bermain di Liga Champions. Tekad Ronaldo itu tak dibisa dipenuhi oleh Iblis Merah karena tak lolos Liga Champions.

Ronaldo mencari klub yang bisa memberinya kesempatan bermain di kompetisi tersebut namun tak ada klub yang siap menampungnya. Pada akhirnya Ronaldo merapat ke Arab Saudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement