Kamis 12 Jan 2023 15:58 WIB

Asensio Akui Valencia Sulitkan Real Madrid

Madrid harus melalui babak adu penalti untuk mengalahkan Valencia.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Karim Benzema (kanan), Marco Asensio (tengah), dan Thibaut Courtois merayakan kemenangan Real Madrid atas Valencia pada semifinal Piala Super Spanyol.
Foto: EPA-EFE/STR
Karim Benzema (kanan), Marco Asensio (tengah), dan Thibaut Courtois merayakan kemenangan Real Madrid atas Valencia pada semifinal Piala Super Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Winger Real Madrid Marco Asensio mengaku lega bisa mengantarkan Los Blancos ke partai final Piala Super Spanyol. Madrid menundukan Valencia, 4-3, via babak adu penalti di Stadion Internasional King Fahd, Riyadh, Arab Saudi, Kamis (12/1/2023) dini hari WIB. 

Kemenangan itu, tutur Asensio, tidak diraih dengan mudah. Bahkan, winger asal Spanyol itu menilai, Los Che mampu menyulitkan kampiun La Liga musim lalu itu. Di sisi lain, Madrid juga dianggap tidak menampilan ritme permainan yang diharapkan.

Baca Juga

"Laga itu berjalan sangat rumit buat kami, tanpa bisa menemukan ritme permainan yang tepat. Kami nyaris tidak bisa meraih kemenangan pada laga ini. Namun, hal terpenting adalah kami sudah bisa berada di final dan bersiap untuk menatap trofi selanjutnya," kata Asensio seperti dilansir Mundo Deportivo, Kamis (12/1/2023).

Madrid sebenarnya mampu menutup babak pertama laga tersebut dengan keunggulan satu gol via eksekusi penalti Karim Benzema pada menit ke-35. Namun, saat babak kedua baru berjalan 30 detik, Madrid malah kecolongan lewat gol Samuel Lino. Skor, 1-1, akhirnya tetap bertahan hingga babak kedua usai dan masa tambahan waktu. Pemenang laga ini akhirnya ditentukan via babak adu penalti.

Asensio menungkapkan, gol Lino itu mengubah semua rencana permainan Los Blancos pada babak kedua. Mantan winger Real Mallorca itu juga menyebut, Los Blancos sebenarnya berusaha untuk menghindari babak penalti dan mencetak gol kemenangan pada babak kedua. Namun, upaya itu terus menemui kegagalan.

"Kami ingin memulai...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement