Kamis 12 Jan 2023 07:50 WIB

Setelah City Dihajar Soton, Pikiran Guendogan Langsung ke Derbi Manchester di Old Trafford

Derbi Manchester ini paling dinantikan Guendogan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Erling Haaland (Kanan) dan Ilkay Gundogan (Tengah) dari Manchester City.
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Erling Haaland (Kanan) dan Ilkay Gundogan (Tengah) dari Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Kapten Manchester City, Ilkay Guendogan menyesalkan situasi yang terjadi dengan timnya pada perempatfinal Piala Carabao. City takluk 0-2 dari tuan rumah Southampton di Stadion St Mary's, Kamis (12/1/2023) dini hari WIB.

Menurut Guendogan, kekecewaan mereka bukan hanya karena hasilnya. Skuat biru langit juga menampilkan performa tak seperti biasa. Sepanjang 90 menit anak asuh Pep Guardiola tidak bisa melepaskan satu tembakan tepat sasaran.

Baca Juga

"Ini jelas bukan yang kami inginkan, Kami memiliki asa melaju jauh di Piala Carabao, tetapi dengan penampilan seperti ini, tidak ada peluang. Itu tidak cukup dari kami," kata gelandang serang berkebangsaan Jerman ini, dikutip dari laman resmi klubnya.

Kebetulan, setelah duel kontra Soton, Man City bakal menjalani partai bergengsi di Liga Primer Inggris. Guendogan dan rekan-rekan akan berhadapan dengan Manchester United akhir pekan ini. Bigmatch tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, markas United, Sabtu (14/1/2023) malam WIB.

Apa yang terjadi berpotensi mengganggu kepercayaan diri tim. City harus kembali ke jalur ideal dalam waktu singkat. Terpenting, mereka perlu segera melepaskan rasa kecewa sehingga bisa fokus mempersiapkan diri.

"Tidak pernah mudah untuk menjaga kepercayaan diri ketika kalah sebelum derbi sebesar ini. Kami pergi ke Old Trafford, kami tahu kami telah melakukan dengan baik di sana, dalam beberapa tahun terakhir," ujar Gundogan.

MU terus menunjukkan kebangkitan di era Erik ten Hag. Guendogan menyadari hal itu. Sang rival akrab dengan hasil positif.

The Red Devils baru saja meraih kemenangan dalam delapan partai terakhir. Hitungannya dari berbagai kompetisi. Sebuah modal berharga jelang pertempuran di Old Trafford.

"Rasanya tim United ini, mungkin lebih kuat dari sebelumnya, atau terutama di masa lalu. Mereka penuh percaya diri, mereka akan memainkan sepak bola yang bagus, dan kami akan membutuhkan penampilan yang jauh lebih baik dari hari ini," ujar Guendogan.

Kedua tim berada di papan atas klasemen sementara Liga Primer. City tertahan di kursi runner up. Dengan mengantongi 39 poin, pasukan biru langit unggul empat angka atas MU di urutan keempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement