Rabu 11 Jan 2023 16:20 WIB

Perempuan Milenial akan Banyak Berbelanja Online Saat Ramadhan

Pemanfaatan teknologi digunakan untuk belanja, aktivitas spiritual, dan hiburan.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolandha
Warga menggunakan perangkat elektronik untuk berbelanja obat secara daring di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (24/10/2022). Masyarakat Indonesia mulai bersiap untuk merayakan bulan suci terbesar dan menurut survei yang dilakukan The Trade Desk, 88 persen masyarakat berencana untuk berbelanja pada Ramadhan 2023.
Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Warga menggunakan perangkat elektronik untuk berbelanja obat secara daring di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (24/10/2022). Masyarakat Indonesia mulai bersiap untuk merayakan bulan suci terbesar dan menurut survei yang dilakukan The Trade Desk, 88 persen masyarakat berencana untuk berbelanja pada Ramadhan 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat Indonesia mulai bersiap merayakan bulan suci terbesar dan menurut survei yang dilakukan The Trade Desk, 88 persen masyarakat berencana berbelanja pada Ramadhan 2023. General Manager Indonesia The Trade Desk, Purnomo Kristanto mengatakan, dari total proyeksi tersebut, perempuan milenial diperkirakan banyak berbelanja secara daring atau online pada Ramadhan tahun ini. 

"Riset persiapan belanja daring dimulai lebih awal, perempuan milenial diperkirakan menjadi pembelanja terbesar," kata Purnomo dalam acara 'Ramadhan Success with The Trade Desk di Hotel Langham', Jakarta, Rabu (11/1/2023). 

Baca Juga

Purnomo mengatakan, survei tersebut dilakukan bersama lembaga riset YouGov terhadap lebih dari 2.000 penduduk Indonesia. The Trade Desk bersama Muslim Pro, Tokopedia, dan Vidio menyoroti bahwa masyarakat Indonesia memanfaatkan teknologi digital dalam aktivitas sehari-hari. 

"Pemanfaatan teknologi ini dilakukan juga untuk berbelanja, aktivitas spiritual, dan hiburan," tutur Purnomo. 

Dalam survei tersebut, Purnomo menjelaskan, secara khusus perempuan milenial yang diperkirakan lebih banyak berbelanja pada produk kosmetik dan parfum sebanyak 49 persen. Sementara itu, berbelanja produk kesehatan dan perawatan pribadi sebanyak 52 persen, serta pakaian dan aksesori sebanyak 61 persen.

Di sisi lain, lelaki milenial diperkirakan lebih banyak berbelanja kebutuhan spiritual dan produk digital. Sementara konsumen Gen Z akan lebih banyak berbelanja produk kesehatan dan perawatan pribadi, serta kosmetik dan parfum, dibandingkan masyarakat umum pada Ramadhan tahun ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement