Rabu 11 Jan 2023 15:14 WIB

Buku Pangeran Harry Ditempatkan Bersebelahan dengan Novel How to Kill Your Family

Memoar Pangeran Harry ditempatkan berdampingan dengan novel How to Kill Your Family

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
Sebuah toko buku independen menjadi viral karena menempatkan buku memoar Pangeran Harry berjudul Spare, berdampingan dengan novel karya penulis Bella Mackie berjudul, How to Kill Your Family.
Foto: Twitter @bertsbook
Sebuah toko buku independen menjadi viral karena menempatkan buku memoar Pangeran Harry berjudul Spare, berdampingan dengan novel karya penulis Bella Mackie berjudul, How to Kill Your Family.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebuah toko buku independen menjadi viral karena menempatkan buku memoar Pangeran Harry berjudul Spare, berdampingan dengan novel karya penulis Bella Mackie berjudul, How to Kill Your Family. Foto displai di toko buku Bert's Books dengan cepat menyebar di media sosial dan mendapatkan ribuan likes.

Pemilik Bert's Book, Alex Call (35 tahun) mengatakan, staf yang menyusun displai buku tersebut berpikir menempatkan Spare bersebelahan dengan How to Kill Your Family akan membuat beberapa orang tersenyum. Foto displai itu diunggah bertepatan dengan peluncuran buku memoar Harry.

Baca Juga

"Kami memiliki beberapa salinan buku Spare jika Anda menginginkannya," ujar Bert's Book dalam cicitannya di Twitter.

Dalam seminggu terakhir, buku memoar Harry telah menjadi sorotan di berbagai media. Kendati demikian, seorang staf Bert's Book, Michael Ritchie tidak berharap buku itu menjadi buku terlaris dalam waktu lama. Berbicara kepada Radio BBC, Ritchie mengatakan, mereka telah mengiklankan memoar tersebut di laman mereka selama beberapa bulan. Namun, orang yang memesan tidak terlalu banyak.

"Harganya 28 poundsterling, menurut saya itu cukup mahal untuk sebuah buku," ujar Ritchie, dilansir BBC, Selasa (10/1/2023).

Ritchie mengatakan, penerbit sangat "cerdik" dengan isi konten di dalam buku Spare. Namun, menurut Ritchie, buku itu lebih diarahkan pada pembaca di Amerika daripada pembaca Inggris.

Ritchie mengatakan, toko Bert's Book juga memiliki beberapa bookmark Pangeran Harry untuk dijual. Tetapi akhirnya, diturunkan dari rak karena tidak ada yang tertarik untuk membelinya. Ritchie memperkirakan, buku itu akan terjual karena status selebritas Pangeran Harry.

"Buku itu akan bertahan selama satu atau dua minggu dan kemudian memudar," ujar Ritchie.

Sementara itu, Mackie, penulis novel How to Kill Your Family turut menanggapi foto displai di toko buku Bert's Book. "Terima kasih kepada 8.000 orang yang telah mengirimi (foto displai itu kepada) saya hari ini. Dan terima kasih @bertsbooks, ini merupakan suatu kehormatan," ujarnya diikuti dengan emoji pisau.

How to Kill Your Family merupakan novel yang menceritakan seorang tokoh protagonis, Grace Bernard (28 tahun) yang berusaha membunuh anggota keluarganya. Bernard melakukan pembunuhan untuk membalas dendam pada ayahnya karena telah meninggalkan ibunya dan Grace ketika masih bayi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement