Rabu 11 Jan 2023 08:00 WIB

Ten Hag Bicara Tentang Tajamnya Rashford Sepulang dari Negara Islam

Dalam enam laga berturut-turut, Rashford terus menjebol gawang lawan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Marcus Rashford bersama rekan-rekannya di MU merayakan gol ke gawang Charlton Atheletic, Rabu (11/1/2023).
Foto: EPA-EFE/Peter Powell 
Marcus Rashford bersama rekan-rekannya di MU merayakan gol ke gawang Charlton Atheletic, Rabu (11/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United lolos ke semifinal Piala Carabao musim 2021/22. United baru saja mengalahkan Charlton Athletic, 3-0 pada babak delapan besar yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Rabu (11/1/2023) dini hari WIB.

Tampil di rumah sendiri, the Red Devils mendominasi. Secara keseluruhan mereka menguasai bola hingga 70 persen, melepaskan 21 tembakan. Sebanyak lima di antaranya, tepat sasaran.

Baca Juga

Dua dari tiga gol MU tercipta atas nama Marcus Rashford. Ia semakin menemukan ketajaman saat bekerja sama dengan pelatih Erik ten Hag. Kini Rashford pemain setan merah pertama yang mencetak gol di delapan pertandingan beruntun, di Old Trafford, setelah Wayne Rooney.

Bukan hanya itu. Jika dihitung secara keseluruhan, sang penyerang kian trengginas setelah Piala Dunia 2022 di Qatar. Rashford sudah mencetak gol di enam pertandingan berturut-turut, sekembalinya dari negara Islam itu.

"Dia sangat penting. Anda telah melihat sejak hari pertama saya di klub ini. Saya sangat senanag dengan dia. Jelas saya tidak ingin kehilangan dia. Dia ada dalam rencana kami dan dia akan tetap di Manchester United," kata Ten Hag, dikutip dari mirror.co.uk.

Pernyataan sang arsitek berisi desakan terhadap jajaran direksi. Intinya, ia ingin situasi kontrak anak asuhnya segera diselesaikan. Sehingga mereka bisa sepenuhnya fokus di lapangan.

Rashford memiliki kontrak di United sampai Juni 2023. Tersisa beberapa bulan lagi. Jika tak segera diperpanjang, maka pesepak bola 25 tahun itu bisa berstatus agen bebas.

Ini yang tidak diinginkan Ten Hag. Kapten MU, Harry Maguire juga angkat jempol untuk performa Rashford. Maguire berharap rekannya terus seperti itu.

"Dia dalam kondisi sangat baik. Senang melihatnya. Dia bermain dengan senyum lebar di wajahnya yang merupakan hal terpenting. Ia menikmati sepak bolanya, dan semoga terus berlanjut," ujar sang bek.

Man United dalam tren positif. The Red Devils selalu menang dalam delapan partai terakhir di berbagai kompetisi. Ten Hag pelatih MU pertama dalam sejarah klub itu, yang paling cepat mengoleksi 20 kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement