Saturday, 6 Rajab 1444 / 28 January 2023

Kagum dengan Ukhuwah, Petarung Kevin Lee Dapat Hidayah Memeluk Islam

Rabu 11 Jan 2023 06:53 WIB

Red: Erdy Nasrul

Petarung Kevin Lee

Petarung Kevin Lee

Foto: Youtube
Umumkan Diri Masuk Islam, Petarung UFC Kevin Lee Dapat Banyak Dukungan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Selalu ada orang yang mendapatkan hidayah Allah untuk berada di dekat-Nya. Salah satu orang itu adalah petarung ultimate fighting championship (UFC) Kevin Lee. Berbadan kekar dan tinggi, Kevin selalu menyempatkan diri berolahraga setiap hari, sehingga sehat.

Kevin Jesse Lee Jr. adalah seniman bela diri campuran profesional Amerika yang berkompetisi di divisi Ringan dan Super Ringan dari Eagle Fighting Championship.

Dia memutuskan diri memeluk Islam tahun lalu, tapi perubahan hidup itu baru dia umumkan belum lama ini. “Setelah mengumumkan diri sebagai Muslim, saya mendapatkan banyak dukungan. Ini sesuatu yang luar biasa,” kata dia melalui akun twitternya.

Baca juga : Media China: 30 Tokoh Islam dari 14 Negara Kunjungi Xinjiang

Hidayah yang didapatnya berupa optimisme dan keyakinan terhadap Islam diyakini sebagai rencana Allah yang luar biasa, suatu kemudahan jalan hidup. Melalui dan mengikuti rencana Allah, dia merasakan kebahagiaan lahir dan batin.

Hal yang paling memotivasinya untuk berislam adalah persaudaraan atau ukhuwah. Persaudaraan dalam Islam bukan semata-mata terkait dengan keturunan dan darah silsilah. Lebih dari itu, persaudaraan dibangun berdasarkan iman (ukhuwah Islamiyah), kebangsaan (ukhuwah wathaniyah), dan kemanusiaan (ukhuwah basyariyah). 

Islam memandang bahwa semua orang memiliki hak yang sama untuk hidup, mendapatkan keadilan, pendidikan, dan tumbuh menjadi insan yang mulia. 

“Saya telah menerima Islam, menjadi Muslim, dan benar-benar menerima tempat saya hidup sebagai Muslim. Di sini saya merasakan arti persaudaraan yang sungguh luas. Semakin banyak bertemu dengan Muslim saya semakin banyak memiliki saudara,” kata Kevin. 

Baca juga : Ten Hag Bicara Tentang Tajamnya Rashford Sepulang dari Negara Islam

Pilihannya untuk memeluk Islam mendapatkan dukungan managernya, Marquel Martin.

Kevin merupakan petarung yang sealiran dengan Khabib Nurmagomedov.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA