Selasa 10 Jan 2023 23:02 WIB

Doa Habib Ali Agar Berkumpul dengan Nabi Muhammad

Setiap umat Islam mengharapkan dapat bertemu Nabi Muhammad.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Doa Habib Ali Agar Berkumpul dengan Nabi Muhammad. Foto:   Ilustrasi kaligrafi Nabi Muhammad
Foto: Dok Republika
Doa Habib Ali Agar Berkumpul dengan Nabi Muhammad. Foto: Ilustrasi kaligrafi Nabi Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Setiap umat Islam mengharapkan dapat bertemu Nabi Muhammad SAW. Baik bertemu di dunia melalui mimpi atau pun dalam keadaan terjaga, serta bertemu Rasulullah di hari akhir dan mendapatkan syafaatnya. Bertemu rasul dan berkumpul dengannya adalah kebahagiaan yang tiada tara. Itulah yang menjadi cita-cita para wali Allah. Berkumpul dengan makhluk paling dimuliakan Allah SWT.

Karena itu pengarang kitab maulid Simtud Durar mengajarkan sebuah doa agar Allah SWT mempertemukan dan mengumpulkan kita dengan nabi Muhammad SAW. Doa ini sebagaimana dikutip dalam Biografi Habib Ali Al Habsyi Muallif Simtud Durar yang disusun oleh Habib Husein Anis Al Habsi yang diterbitkan Pustaka Zawiyah. Berikut doa dan artinya:

Baca Juga

اللَّهُمَّ اطْوِ مَسَافَةَ الْبُعْدِ بَيْنِي وَبَيْنَ حَبِيبِكَ الْمُصْطَفَى، وَاجْمَعْ بَيْنِي وَبَيْنَهُ فِي هَذَا الدَّارِ وَفِي تِلْكَ الدَّارِ جَهْرَةً وَخُفًّا

Allahummatwi masafatal bu'di bainiy wa baina habiybikal musthofaa. Wajma' bainiy wa bainahu fiy hadzaddaari wa fiy tilkad daari jahrotan wa khufa.

 

 

 

Ya Allah dekatkanlah jarak antara aku dan kekasihMu Musthafa, dan kumpulalah aku dan dia di dunia dan di akhirat secara terang-terangan atau sembunyi-sembunyi.

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement