Selasa 10 Jan 2023 18:50 WIB

Arteta Ungkap Ada Suasana Emosional di Ruang Ganti Saat Wenger Kembali ke Stadion Emirates

Menurut Arteta, Wenger mendapatkan cinta dari semua orang di klub Arsenal.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger berdiri di tribun penonton belum lama ini.
Foto: AP/Martin Meissner
Mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger berdiri di tribun penonton belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengungkapkan ada suasana emosional ketika mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, kembali ke Stadion Emirates untuk pertama kalinya sejak meletakkan jabatannya sebagai pelatih kepala. Wenger terlihat duduk di tribun penonton saat the Gunners menjamu West Ham United pada laga Boxing Day.

Wenger kehilangan dukungan dari para panggemar sehingga harus meletakkan jabatannya pada 2018 silam. Ia pun dengan rela melakukannya. Kendati demikian, Wenger tetap mendapatkan sambutan hangat ketika kembali ke Stadion Emirates.

Baca Juga

"Anda bisa merasakan bahwa dia emosional, bahwa dia sangat menikmati itu," kata Arteta di ITV dilansir dari Tribalfootball, Selasa (10/1/2023).

Menurut Arteta, Wenger mendapatkan cinta dari semua orang di klub dan apresiasi atas apa yang diberikan selama menjadi pelatih. Arteta mengungkapkan, ada juga suasana aneh melihat Wenger di ruang ganti namun di saat bersamaan itu adalah hari yang indah bagi semua orang.

Arteta lalu mengungkapkan tentang suasana secara umum di klub. Ia sangat bangga terhadap apa yang dibawa oleh Wenger. Cara melatih Wenger di klub sangat bagus dalam menyatukan semua orang. Oleh karena itu, menjadi bagian dari era kepelatihan Wenger sangat membanggakan bagi Arteta. Ia merasa ada keterikatan kuat dengan pria asal Prancis tersebut.

"Saya percaya itu adalah platform terbesar untuk membangun apapun dan menjadi apa yang pantas didapatkan klub ini, dan semua orang telah berkontribusi besar untuk itu dan saya senang semua orang merasa seperti itu,” jelas Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement