Selasa 10 Jan 2023 17:15 WIB

Persib Vs Persija: Tuan Rumah Pede, Macan Kemayoran Ingin Putus Rekor Buruk

Persib akan menghadapi Persib dalam lanjutan Liga 1 di Stadion GBLA, Ahad (11/1).

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Laga Persija (merah) vs Persib di Liga 1 (ilustrasi). Persib menjamu Persija di Stadion GBLA, Rabu (11/1/2023).
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Laga Persija (merah) vs Persib di Liga 1 (ilustrasi). Persib menjamu Persija di Stadion GBLA, Rabu (11/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Duel sarat gengsi antara kedua tim papan atas Persija Jakarta versus Persib Bandung bakal berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (11/1/2023). Perjumpaan Macan Kemayoran kontra Maung Bandung kerap dilabeli sebagai duel El Clasico bagi penggemar sepak bola Indonesia.

Pasalnya kedua tim saling bertukar jab baik di atas lapangan pun tribun penonton. Tak ayal, pertemuan Persija melawan Persib kerap jadi perhatian khusus oleh panitia pun pihak kepolisian.

Baca Juga

Saat ini Persija berada di peringkat empat dengan koleksi nilai 32 dari total 10 kemenangan, tiga seri dan empat kalah. Untuk Persib, Pangeran Biru tertahan di posisi keenam mengumpulkan angka 30 dari sembilan menang, tiga imbang dan empat kalah.

Dalam enam laga terakhir Persija tampil cukup menjanjikan dengan catatan tiga kemenangan, imbang dua dan satu kalah dari PSIS Semarang. Performa Persib tak kalah ciamik. Armada Luis Milla mencatatkan empat kemenangan dan dua seri.

Partai El Clasico Persib vs Persija sudah terjadi sebanyak 43 kali sejak 1994/1995. Hasilnya The Jak unggul dalam rekor pertemuan. Tim asal Ibu Kota memetik 20 kemenangan sedangkan Persib baru mampu menaklukan Persija sembilan kali. Sisa 14 duel lainnya selesai dengan hasil imbang.

Pada pertemuan terakhir, Persib menang dengan skor 2-0 atas Persija di putaran kedua Liga 1 2021/2022. Dua gol Maung Bandung kala itu diborong penyerang David da Silva.

Pasukan Thomas Doll juga patut waspadai tren positif Persib. Selain sembilan laga tanpa kekalahan, Macan Kemayoran kerap tak bertarung saat berkunjung ke Stadion GBLA.

Sudah tiga kali...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement