Selasa 10 Jan 2023 03:45 WIB

Zidane Tolak Tawaran Latih Timnas Amerika Serikat

Zidane dilaporkan hanya ingin melatih Prancis jika menangani tim nasional.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Mantan pemain sepak bola dan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (ilustrasi) dilaporkan menolak tawaran melatih timnas Amerika Serikat.
Foto: AP/Francois Mori
Mantan pemain sepak bola dan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (ilustrasi) dilaporkan menolak tawaran melatih timnas Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Semenjak berpisah dari Real Madrid pada musim panas 2021 Zinedine Zidane masih belum kembali ke atas lapangan. Banyak klub ataupun tim nasional menggoda Zidane untuk bergabung, tapi ia belum juga melempar tali jangkar untuk bersandar.

Sebagaimana diberitakan Marca, Senin (9/1/2023), timnas Amerika Serikat (AS) menjadi yang terbaru untuk mengontrak Zidane sebagai pelatih kepala.

Baca Juga

Masa depan Gregg Berhalter di timnas AS dipastikan berakhir dengan Federasi Sepak Bola AS tengah membicarakan soal sisa kontrak Berhalter. Terlebih setelah sang pelatih terlibat kekerasan dalam rumah tangga.

Kini, Anthony Hudson mengambil alih sebagai pelatih sementara timnas Amerika Serikat menggantikan peran Berhalter.

Nama Zidane muncul sebagai alternatif mengarsiteki Christian Pulisic dan kawan-kawan untuk menyongsong Piala Dunia 2026 mendatang.

Surat kabar Prancis l'Equipe menjelaskan Zidane telah menolak proposal dari Federasi Sepak Bola AS dan menunggu tawaran lain dari timnas Portugal atau Brasil.

Akan tetapi media olahraga tersebut menekankan bahwa Zidane tidak ingin memimpin timnas dari negara manapun kecuali Prancis, sesuatu yang diklaim sulit mengingat Didier Deschamps telah menandatangani kontrak hingga 2026.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement