Ahad 08 Jan 2023 16:39 WIB

Cody Gakpo Takjub Atmosfer Stadion Anfield Saat Debut Bersama Liverpool

Gakpo bermain dalam laga imbang Liverpool vs Wolves di Piala FA.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Cody Gakpo jelang debut bersama Liverpool di Piala FA.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Cody Gakpo jelang debut bersama Liverpool di Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Cody Gakpo akhirnya menjalani debut bersama Liverpool. Ia menjadi starter the Reds saat jumpa Wolverhampton Wanderers pada putaran ketiga Piala FA musim 2022/23.

Penyerang asal Belanda ini tampil hingga menit ke-84. Sayang, duel di Stadion Anfield, Ahad (8/1/2023) dini hari WIB, berkesudahan imbang 2-2. Itu artinya bakal ada partai ulangan di markas lawan.

Baca Juga

"Atmosfernya benar-benar hebat," kata Gakpo, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia lantas diminta membahas performanya. Jelas, eks PSV Eindhoven ini masih dalam proses adaptasi. Ia sempat menunjukkan beberapa momen bagus.

Namun tak jarang, ia melakukan hal ceroboh. Itu menjadi sesuatu yang akan dipelajarinya sehingga ke depan lebih banyak berkontribusi positif untuk the Reds.

"Tentu saja Anda belajar banyak saat bermain, jadi saya menantikan (lebih banyak lagi pertandingan bersama Liverpool)," ujar Gakpo.

Secara keseluruhan, ia menilai the Reds memainkan sepak bola yang bagus. Namun tuan rumah gagal memenangkan pertandingan. Itu sangat disayangkan.

Masih ada partai ulangan di markas lawan. Hanya satu target Liverpool. Kemenangan menjadi harga mati.

"Saya pikir kami harus pergi ke sana (Molineux) dengan tekad yang kuat dan hanya mengejar kemenangan," ujar Gakpo.

Berikutnya, the Reds mengalihkan fokus ke Liga Primer Inggris. Skuat polesan Jurgen Klopp akan berhadapan dengan tuan rumah Brighton and Hove Albion di Stadion American Express Community, Sabtu (14/1/2023) malam WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement