Sabtu 07 Jan 2023 22:35 WIB

Adama Traore Dulu Bintang Sesaat, Kini Kontrak Menggantung

Traore dulu dikenal sebagai winger bertenaga.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Adama Traore dari Wolverhampton Wanderers (kiri) berebut bola dengan pemain Chelsea Christian Pulisic selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Wolverhampton Wanderers di Stadion Stamford Bridge di London, Sabtu, 8 Oktober 2022.
Foto: AP/David Cliff
Adama Traore dari Wolverhampton Wanderers (kiri) berebut bola dengan pemain Chelsea Christian Pulisic selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Wolverhampton Wanderers di Stadion Stamford Bridge di London, Sabtu, 8 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Kontrak Adama Traore di Wolves hanya tersisa enam bulan dengan pemain internasional Spanyol mengatakan itu tergantung pada klub apakah dia akan bertahan di Molineux. Pemain sayap menikmati bekerja dengan manajer baru Julen Lopategui dan belajar banyak selama masa peminjaman di klub kampung halaman Barcelona.

"Saya suka tekanan, saya suka membuktikan bahwa orang salah..." Itulah pesan dari Adama Traore yang percaya diri, disampaikan dengan senyum masam, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (7/1/2023).

Baca Juga

Traore mengalami musim yang menantang. Pemain sayap Wolves hanya berhasil membuat enam kali starter meskipun ada alasan bagus untuk itu. Traore jarang bermain di pramusim karena cedera dan kemudian kesulitan untuk masuk ke tim di bawah bos Wolves sebelumnya, Bruno Lage, ketika dia mendapatkan kembali kebugarannya.

"Agak membuat frustrasi, cedera saya memakan waktu sedikit lebih lama. Saya merasakan sakit dan saya tidak nyaman dan inilah situasinya, ini sepak bola dan Anda harus membuat diri Anda lebih kuat, saya baik-baik saja sekarang," kata Traore.

"Kamu selalu bisa menjadi lebih baik, ini adalah mentalitas yang saya miliki setiap hari. Bekerja pada diri sendiri setiap hari dan menjadi lebih baik dari kemarin," tambahnya. 

Traore akan habis kontrak musim panas ini, sesuatu yang telah ditanyakan berkali-kali kepada Julen Lopetegui sejak dia menjadi bos Wolves. Ini adalah keputusan yang dekat dengan hati banyak penggemar Wolves, karena mereka telah melihat pahlawan ini membuat lebih dari 150 penampilan untuk klub sejak kedatangannya pada tahun 2018.

Jadi pertanyaan di bibir banyak orang di Wolverhampton - apakah dia akan bertahan?

"Saya pikir semua orang bertanya tentang kontrak saya," kata Traore. "Bagi saya, saat ini, penting untuk membantu tim berkembang dan setelah itu kita lihat apa yang akan terjadi," tambahnya. 

Dengan dibukanya jendela transfer, masa depan Traore terus berada di bawah spekulasi konstan dan dia menjelaskan bagaimana beberapa pemain mungkin menemukan perhatian yang sulit untuk diatasi. "Fans tidak melihat situasi, tekanan, dan hal-hal di balik layar. Mereka melihat apa yang terjadi di media sosial, terkadang itu palsu," kata Traore.

"Hal terpenting bagi para penggemar adalah memahami apa yang ada di media tidak benar, terkadang Anda harus mendengarkan pemain. Para pemain menerima tekanan secara berbeda, bagi saya itu bagian dari pekerjaan saya, saya menikmati menjadi pemain sepak bola dan saya bekerja keras untuk berada di lapangan dan menikmati permainan," ujarnya.

Dia mengatakan para pemain menerima tekanan secara berbeda. Baginya itu bagian dari pekerjaan, ia menikmati menjadi pemain sepak bola dan bekerja keras untuk berada di lapangan dan menikmati permainan. "Masalah kontrak - itu akan tergantung pada klub, klub harus berbicara dengan saya dan kami akan berbicara dan kita akan lihat apa yang terjadi," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement