Sabtu 07 Jan 2023 20:30 WIB

Bupati Luwu Timur Resmikan Rumah Guru yang Dibangun oleh Laznas BMH

Rumah guru itu masing-masing berukuran 7X8 meter persegi.

Laznas BMH menyerahkan tiga unit rumah guru di lingkungan Pondok Pesantren Hidayatullah Towuti-Luwu Timur, Jumat (6/1/2023).
Foto: Dok BMH
Laznas BMH menyerahkan tiga unit rumah guru di lingkungan Pondok Pesantren Hidayatullah Towuti-Luwu Timur, Jumat (6/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) telah menyelesaikan pembangunan tiga (3) unit rumah guru di lingkungan Pondok Pesantren Hidayatullah Towuti-Luwu Timur. Rumah berukuran 7x8 meter persegi tersebut memiliki 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu dan ruang keluarga (6/1).

Bupati Luwu Timur, Drs  H  Budiman MPd didaulat membuka kegiatan sekaligus melakukan pemotongan pita sebagai penanda penggunaan rumah guru itu,  disaksikan oleh anggota DPRD Luwu Timur, Usman Sadik, Abduh, dan Heryanti Harun.

Baca Juga

Ketua Laznas BMH Sulsel, Kadir mengatakan,  pembangunan yang telah dilaksanakan itu merupakan kolaborasi dari berbagai pihak. "Terima  kasih kepada para donatur yang telah berkontribusi bagi peningkatan fasilitas di lingkungan pesantren," ujarnya.

Lebih lanjut Kadir menyampaikan,  pada  tahun ini lembaganya juga akan melaksanakan beberapa program keumatan, di antaranya mengusahakan ketersediaan asrama santri putra.

Peresmian penggunaan rumah guru tersebut menjadi bagian dari kegiatan Rapat Kerja DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan yang  dihadiri oleh Kabid Ekonomi DPP Hidayatullah, Wahyu Rahman.  Ketua Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Sulsel, Nasri Bohari serta pengurus daerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement