Sabtu 07 Jan 2023 20:17 WIB

Pesmadai Berikan Bantuan Alat Belajar untuk Mahasiswi UT di Sukabumi

Selain kuliah, Bilqis juga aktif sebagai pengasuh di sebuah pesantren di kampungnya.

Pesmadai memberikan bantuan laptop kepada Bilqis Sabina Nurul Latifah, mahasiswi Universitas Terbuka yang berdomisili di Kampung Lebak Siuh, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis  (5/1/2023).
Foto: Dok Pesmadai
Pesmadai memberikan bantuan laptop kepada Bilqis Sabina Nurul Latifah, mahasiswi Universitas Terbuka yang berdomisili di Kampung Lebak Siuh, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (5/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pesmadai sebagai lembaga yang fokus melakukan pembinaan dan pendidikan serta kepedulian kepada anak muda bangsa terus menebar kebaikan kepada mereka yang membutuhkan.

Baru-baru ini Pesmadai memberikan bantuan alat belajar berupa laptop kepada seorang mahasiswi Universitas Terbuka yang berdomisili di Kampung Lebak Siuh, Desa Sukakersa, Kecamatan Parakan Salak, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis  (5/1/2023).

Baca Juga

"Bantuan alat belajar berupa laptop itu Pesamadai berikan kepada mahasiswi bernama Bilqis Sabina Nurul Latifah (19) yang kini kuliah di Universitas Terbuka jurusan sastra Inggris dengan bidang minat sebagai penerjemah," terang Direktur Pesmadai, Ustadz Ahmad Muzakki.

Bilqis sendiri,  menurut Muzakki,  layak mendapatkan bantuan tersebut karena selain kuliah Bilqis juga aktif sebagai pengasuh di sebuah pesantren di kampungnya.

Pada saat yang sama sebagai orang yang menuntut ilmu di perguruan tinggi laptop menjadi satu kebutuhan utama.

"Terima  kasih kepada Pesmadai yang telah memberikan bantuan laptop kepada saya. Sangat bermanfaat bagi saya untuk semakin disiplin dan lebih baik mengikuti perkuliahan dan menjalankan tugas, bahkan sangat membantu pekerjaan saya sebagai pengasuh di pesantren di kampung ini," ungkap Bilqis penuh syukur.

Serah terima dilakukan di rumah kediaman Bilqis, dimana Pesmadai diwakili oleh Ummu Adnin, seorang guru Quran di Pondok Rajeg, Cibinong Bogor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement