Sabtu 07 Jan 2023 20:20 WIB

Virgil Van Dijk Kini Kian Ringkih, Klopp: Sekarang Terlalu Banyak Sprint Langsung Cedera

Padahal dulu Van Dijk dikenal sebagai bek tangguh.

Pemain Liverpool Virgil van Dijk. Cedera kian akrab dengannya.
Foto: Peter Byrne/PA via AP
Pemain Liverpool Virgil van Dijk. Cedera kian akrab dengannya.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek Liverpool Virgil van Dijk dipastikan menepi selama sebulan lebih karena masalah hamstring, kata pelatih klub Liga Inggris itu, Juergen Klopp.

Van Dijk mengalami cedera saat Liverpool kalah 1-3 dari Brentford dalam lanjutan Liga Premier pada Selasa (3/1/2023) dan kemungkinan melewatkan beberapa pertandingan Liga Premier melawan Brighton, Chelsea, dan Wolves.

Baca Juga

Bek asal Belanda itu berpacu dengan waktu agar bisa kembali pulih untuk menjalani laga derby Merseyside pada 13 Februari serta leg pertama babak 16 besar Liga Champions di kandang sendiri melawan Real Madrid pada pekan berikutnya.

"Ini adalah kejutan bagi kami dan jelas sebuah pukulan besar," kata Klopp menjelang pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Wolvesseperti dikutip AFP, Sabtu (7/1/2023). 

"Diagnosisnya cukup parah dan jika berbicara soal berapa pekan (menepi), lebih dari sebulan. Tapi saya berharap ini bisa berjalan cepat. Dia tidak pernah memiliki masalah dengan otot sebelumnya dan itu baru saja terjadi. Dia terlalu banyak melakukan sprint saat itu," kata dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement