Sabtu 07 Jan 2023 05:34 WIB

Fred Jadi Contoh Positif Bagi Pemain Man United, Ini penjelasan Ten Hag

Fred menggantikan Casemiro dari bangku cadangan dalam kemenangan MU 3-1 atas Everton.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Fred dari Manchester United
Foto: AP/Dave Thompson
Fred dari Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Frederico Rodrigues de Paula Santos tidak selalu menjadi menjadi pemain inti di lini tengah Manchester United (MU). Namun kontribusinya sangat terasa, terutama setelah Piala Dunia 2022 berlangsung. 

Ia berperan penting membawa United meraih kemenangan atas Wolverhampton Wanderers, Burnley, Nottingham Forest, serta AFC Bournemouth. Duel MU jumpa Wolves memperlihatkan pengaruh positif dari kehadiran Fred.

Baca Juga

Pria Brasil itu membuat permainan the Red Devils semakin dinamis saat menggantikan Christian Eriksen. Begitu juga ketika MU jumpa Forest. Fred turut menjadi pencetak gol di pertandingan tersebut.

Kualitas Fred saat tampil efektif sebagai pemain pengganti tidak luput dari perhatian United. Tak terkecuali pelatih Erik ten Hag. 

"Setiap kali dia masuk, dia siap. Dia membawa kualitas yang tepat ke dalam permainan," kaata Ten Hag, dikutip dari manutd.com, Jumat (6/1/2023).

Hanya, ia belum bisa memastikan Fred berpeluang menjadi starter reguler MU. Menurut Ten Hag, semua pesepak bola ingin menjadi pemain inti. Namun ia perlu membuat keputusan terbaik untuk mengakomodasi semuanya.

"Itu tidak selalu memungkinkan dan setiap orang harus berjuang untuk posisinya tetapi ada persaingan yang baik dalam skuat. Sekali lagi, kami membutuhkan para pemain yang datang dari bangku cadangan dan memberikan pengaruh pada permainan,"  kata Ten Hag.

"Jelas, Fred satu-satunya, ada yang lain juga, tetapi Fred adalah contohnya," ujar juru taktik asal Belanda itu, menambahkan.

Fred kembali jadi cadangan saat MU menjamu Everton pada babak ketiga Piala FA di Old Trafford, Sabtu (7/1/2023) dini hari WIB. Ia masuk pada menit ke-71 menggantikan Casemiro dalam kemenangan MU 3-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement