Jumat 06 Jan 2023 18:03 WIB

Sebuah Malam yang Kelabu Bagi Chelsea dan Pierre-Emerick Aubameyang di Stamford Brigde

Aubameyang sendiri cuma mencetak tiga gol sejauh ini.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pierre-Emerick Aubameyang dan Nathan Ake berduel pada laga Liga Primer Inggris antara Chelsea dan Manchester City di Stamford Bridge, London Jumat, (6/1/2023).
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pierre-Emerick Aubameyang dan Nathan Ake berduel pada laga Liga Primer Inggris antara Chelsea dan Manchester City di Stamford Bridge, London Jumat, (6/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea menuai kekalahan 0-1 di Stamford Bridge dari Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris dinihari tadi WIB. Itu adalah malam yang buruk bukan hanya bagi Chelsea tetapi juga untuk Pierre-Emerick Aubameyang yang tampil dari bench dan kemudian  diganti.

Mimpi buruk Pierre-Emerick Aubameyang mulai hidup di Chelsea berlanjut melawan Manchester City saat ia diganti setelah dimasukkan di awal pertandingan.

Baca Juga

Aubameyang, yang hanya mencetak tiga gol dalam 15 penampilan di semua kompetisi sejak bergabung dengan The Blues musim panas lalu, memulai dari bangku cadangan pada Kamis (5 Januari) malam saat mereka menjamu City.

Dia dipanggil lebih awal oleh Graham Potter setelah Raheem Sterling diduga menderita cedera hamstring, melakukan debutnya pada menit kelima. Namun saat The Blues tertinggal 1-0, sang striker digantikan pada menit ke-68 oleh pemain muda Omari Giraud-Hutchinson.

 

Selama waktunya yang terbatas di lapangan, Aubameyang hanya melakukan 14 sentuhan bola dan tidak melepaskan tembakan. Itu adalah malam yang buruk baginya dan Chelsea secara keseluruhan.

Tak lama setelah Sterling terpincang-pincang dan Christian Pulisic bergabung dengannya di terowongan untuk menambah kesengsaraan cedera skuad Potter, yang juga menjadi masalah bagi Mason Mount yang absen dari pertandingan.

The Blues berhasil mempertahankan pertahanan yang ketat meskipun ada gangguan, tetapi pemain pengganti City Jack Grealish dan Riyad Mahrez bergabung untuk menembus pertahanan mereka setelah turun minum.

Potter menerima hasil tersebut dengan sedikit garam, mengatakan pasca-pertandingan, "Ketika Anda mempertimbangkan segalanya, kehilangan Raheem [Sterling] dan Christian [Pulisic] begitu cepat, para pemain memberikan segalanya.

"Itu adalah penampilan yang bersemangat melawan tim papan atas, jadi terlepas dari hasilnya, saya bangga dengan para pemain," kata dia.

Chelsea kini akan bertandang untuk menghadapi City lagi di Etihad pada Minggu (8 Januari) saat kedua tim bertemu di putaran ketiga Piala FA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement