Jumat 06 Jan 2023 15:07 WIB

Berikut Lokasi Tempat Sholat dan Parkir Motor Sebelum Nonton Timnas Hari Ini di GBK

Jam pertandingan Timnas ada di waktu ramah sholat.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Shalat (ilustrasi).
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Shalat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga semifinal leg pertama Piala AFF 2022 antara Indonesia melawan Vietnam yang digelar sore ini Jumat (6/1/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Indonesia. Tiket pertandingan yang dijual secara daring pun dengan cepat diserbu penggemar dan ludes. Ini artinya puluhan ribu penonton mulai siang ini akan memenuhi stadion bersejarah yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia tersebut.

Panpel menggelar laga ini pada pukul 16.30 WIB waktu yang bersahabat bagi jadwal sholat penonton yang beragama Islam. Sebelum masuk stadion ada baiknya menunaikan sholat Ashar terlebih dahulu. Tak lupa usai sholat nanti selipkan Doa agar Timnas menang dan bisa menjadi juara AFF 2023.

Baca Juga

Ada sejumlah tempat sholat yang bisa digunakan di sekitar GBK Senayan Jakarta. Ada Masjid Al Bina. Ini adalah Masjid yang masuk kawasan GBK. Posisinya tidak jauh dari seberang Hotel  Atlet Century. Di sana juga ada kantong parkir untuk mobil dan motor.

Kita juga bisa sholat di Masjid Kemenpora dan juga TVRI Pusat yang ada di jalan Gelora. Kalau datang lebih awal biasanya bisa sekalian parkir kendaraan, namun terkadang pihak keamanan setempat melarang parkir di sana, ini tergantung kondisi.

Dengan antusiasme luar biasa penonton di laga nanti. Memanfaatkan kendaraan umum atau taksi/ojek online adalah pilihan terbaik. Karena tidak harus pusing mencari tempat parkir belum lagi nanti saat pulang berbarengan pasti akan antrie.

Tetapi kalau terlanjur membawa motor di GBK disediakan sejumlah kantong parkir untuk motor. Di seberang TVRI, tepatnya setelah lapangan basket ABC, kemudian ada juga di venue Akuatik serta dekat patung Bung Karno di seberang lapangan sofbol yang lama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement