Jumat 06 Jan 2023 08:12 WIB

PAN DIY Tegaskan Mesin Politik Solid Jelang Pemilu 2024

Ia tidak khawatir dengan kepindahan sejumlah pengurus PAN ke Partai Ummat.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Logo Partai Amanat Nasional (PAN)
Foto: Republika
Logo Partai Amanat Nasional (PAN)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Sejumlah partai mulai melakukan persiapan jelang Pemilu 2024. Wakil Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) DIY, Arif Kurniawan menegaskan mesin politik PAN masih solid.

"Insya Allah masih solid gak ada persoalan," kata Arif kepada wartawan.

Langkah konsolidasi juga telah dilakukan seperti pembentukan saksi. Selain itu pembentukan pengurus PAN baru di Sleman juga telah dilakukan.

"Saya kira DPD Partai Sleman sudah bergerak dengan pembentukan di padukuhan, pembentukan di ranting," ujarnya.

Konsolidasi juga diakuinya telah selesai dilakukan. Pihaknya juga sudah mencari mengidentifikasi calon-calon legislatif yang nanti akan maju.

"Artinya kita akan bicara bagaimana target kita ke depan, kita tidak melihat belakang  bagaimana PAN bisa besar di Sleman, bisa menang," ungkapnya.

Dirinya juga mengaku tidak khawatir dengan kepindahan sejumlah pengurus PAN ke Partai Ummat. Arif mengatakan dirinya sudah memahami pergerakan calon-calon legislatif Partai Ummat yang tadinya berasal dari PAN.

"Mantan-mantan pengurus PAN yang pindah ke Partai Ummat ada, kita tahu. dan pasti mereka akan dipasang menjadi calon-calon legislatif, sehingga kita tahu lah ukuran bajunya seperti apa, kita sudah tahu lah, pergerakannya di Partai ummat kita sudah mengukur lah," ucapnya.

"Kita sudah tahu keberadaan mereka di PAN seperi apa, kualifikasi di PAN seperti apa. udah tau lah. Gampangnya kan mereka caleg-caleg yang nggak jadi, sekarang pindah ke sana. kan gitu aja," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement