Jumat 06 Jan 2023 07:26 WIB

Polresta Bogor Kota Lepas Kombes Susatyo Purnomo Condro

Bismo Teguh Prakoso dari Wakapolrestro Jakbar menjabat Kapolresta Bogor Kota.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro digantikan Kombes Bismo Teguh Prakoso.
Foto: Shabrina Zakaria/Republika
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro digantikan Kombes Bismo Teguh Prakoso.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Polresta Bogor Kota melepas sambut Kombes Susatyo Purnomo Condro yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Bogor Kota, yang kini digantikan Kombes Bismo Teguh Prakoso. Bismo semula menjabat sebagai Wakil Kapolres Metro Jakarta Barat (Wakapolrestro Jakbar).

Lepas sambut Kapolresta Bogor Kota itu diadakan di IICC Bogor, Kamis (5/1/2023) malam WIB. Di antaranya, dihadiri Susatyo Purnomo Condro, Bismo, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Wakil Wali Kota Bogor Dedie Abdu Rachim, dan Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor M Rusli Prihatevy. Pejabat lain perwakilan forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) juga ikut hadir.

Susatyo adalah perwira menengah Polri yang sejak 23 Desember 2022, mengemban amanat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri. Susatyom erupakan lulusan Akpol 1998 dan berpengalaman dalam bidang reserse.

Mulai Kamis malam WIB, kiprah Susatyo digantikan Bismo yang menjadi Kapolresta Bogor Kota berdasarkan Surat Telegram (ST) bernomor ST/2777/XII/KEP./2022 tertanggal 23 Desember 2022. Dia merupakan peraih Adhi Makayasa Akpol 2001.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto memberikan sambutan, dan merasa kehilangan dengan teman seperjuangan yang banyak berprestasi tersebut. Meski begitu, ia percaya, bintang sudah terlihat dalam diri Susatyo.

"Saya di satu sisi kehilangan, tapi di satu sisi bintang sudah keliatan. Jadi selamat datang untuk Kombes Bismo dan pintu Kota Bogor selalu terbuka untuk Kombes Bismo," kata Bima di Kota Bogor, Kamis malam WIB.

Bima pun menyambut Bismo yang diajak untuk berkiprah di tahun politik 2023, demi menjaga kondusivitas Kota Bogor. Adapun Bismo berkomitmen meneruskan program Susatyo yang selama ini bergandengan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Terlebih pada tahun politik ini, kata dia, seluruh elemen masyarakat perlu bersama-sama menjaga keamanan. "Mari kita cintai Kota Bogor sebagai tempat tinggal kita, tempat bersilaturahmi," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement