Jumat 06 Jan 2023 07:30 WIB

Pizzeria Baru di Ypsilanti Tawarkan Adonan Gandum Utuh Halal

Sebuah restoran pizza halal baru hadir di Ypsilanti.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Pizzeria Baru di Ypsilanti Tawarkan Adonan Gandum Utuh Halal. Foto: Ilustrasi pizza
Foto: Pixabay
Pizzeria Baru di Ypsilanti Tawarkan Adonan Gandum Utuh Halal. Foto: Ilustrasi pizza

IHRAM.CO.ID,YPSILANTI -- Sebuah restoran pizza baru hadir di Ypsilanti, Michigan. Issa’s Pizza, nama restoran tersebut, diluncurkan pada awal Desember dan menghadirkan pilihan menu halal dan adonan pizza segar.

Pemilik Issa's Pizza, Omar Sowe, menyebut dirinya telah bekerja di industri pizza selama 17 tahun. Meski demikian, pria yang baru saja lulus dari Eastern Michigan University dengan gelar bisnis ini menyebut usaha ini adalah bisnis pertamanya.

Baca Juga

Sowe menyebut apa yang membedakan pizzanya dengan yang lain terletak pada adonannya. Restoran milinya menawarkan pizza dengan adonan gandum utuh, adonan bebas gluten, dengan pilihan pinggiran bergaya Detroit, tipis, atau hand-tossed.

"Tentu saja, Anda harus memiliki takaran bahan yang tepat, garam, ragi dan minyak, serta membuatnya segar setiap saat. Saya rasa itulah perbedaan utama yang saya buat. Konsumen bisa membedakan apakah adonan sudah tua atau terlalu lama didiamkan," ujar dia dikutip di MLive, Jumat (6/1/2023).

Selain pilihan pizza "build-your-own", Issa's Pizza juga menawarkan pizza bagi pecinta daging, ayam pedas (buffalo chicken), atau steak supreme, di antara kombinasi topping lainnya.

Tidak hanya pizza, ia juga menyediakan menu cheesesteak sandwich, salad dan sayap ayam. Sowe memiliki rencana untuk mengembangkannya lebih lanjut dengan benachin, hidangan Gambia berbahan dasar nasi yang populer.

"Restoran pizza ini ramah halal, menyajikan bacon kalkun, pepperoni sapi dan sosis. Beberapa produk ayam juga halal," lanjutnya.

Sowe berharap restoran miliknya dapat menarik pelanggan dari kampus Universitas Michigan Timur, yang letaknya berdekatan, serta komunitas Muslim setempat.

“Usaha saya berjalan baik sejauh ini. Anda mendapatkan pizza Amerika, tetapi dengan irisan pepperoni yang merupakan daging sapi dan baconnya adalah daging kalkun. Tidak ada yang lebih baik dari yang Anda harapkan dari (restoran) lokal," kata dia.  

Sumber:

https://www.mlive.com/news/ann-arbor/2022/12/new-ypsilanti-pizzeria-offers-whole-wheat-dough-halal-options.html

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement