Jumat 06 Jan 2023 01:03 WIB

Laznas BMH Peduli Banjir Jateng di Pati dan Pekalongan

Bantuan yang diberikan berupa nasi bungkus.

Laznas BMH menyalurkan bantuan berupa nasi bungkus kepada korban banjir di Pati dan Pekalongan, Jawa Tengah.
Foto: Dok BMH
Laznas BMH menyalurkan bantuan berupa nasi bungkus kepada korban banjir di Pati dan Pekalongan, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID,PATI -- Laznas BMH langsung memberikan respons atas musibah banjir yang melanda Jawa Tengah, mulai dari Semarang, Demak, Pati, Kudus dan Pekalongan dengan mengirimkan tim relawan memberikan bantuan kebutuhan makan para warga terdampak.

“Alhamdulillah, Laznas BMH telah menurunkan relawan membantu warga terdampak banjir di dua daerah, seperti Pekalongan dan Pati. Tim langsung turun membagikan 100 nasi bungkus di Kota Pekalongan,” terang Koordinator BMH Gerai Pekalongan, Aziz Firmansyah, Rabu (4/1/2023).

Baca Juga

Bantuan ini menjadi satu hal yang amat warga butuhkan, mengingat sebagian besar memang tidak bisa melakukan aktivitas memasak karena air yang menggenangi rumah penduduk.

“Terima kasih kepada BMH atas bantuan ini,” ungkap seorang warga, Mbah Suki.

Sedangkan di Pati, relawan Laznas BMH harus menerobos banjir menggunakan perahu untuk dapat membagikan nasi bungkus, di daerah Minto Basuki, RT 1, RW 2, Kecamatan Gabus.

"Tadi kami harus memakai perahu untuk menjangkau warga yang masih bertahan di rumah mereka masing-masing dengan kondisi air yang masih cukup dalam," tutur Koordinator BMH Gerai Pati, Mohammad Bahri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement