Kamis 05 Jan 2023 17:15 WIB

Guardiola Mulai Cemas, Sebut Manchester United dan Arsenal Lebih Berpeluang Juara

Arsenal dan MU terus melangkah mengoleksi poin.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Casemiro dari Manchester United, merayakan golnya saat MU Vs Bournemouth, Rabu (4/1/2023).
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Casemiro dari Manchester United, merayakan golnya saat MU Vs Bournemouth, Rabu (4/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester City Pep Guardiola menyatakan, timya harus berbuat lebih banyak dalam pertempuran mereka dengan Arsenal dan tim lainnya.

Pep Guardiola berpikir bahwa Manchester City berada di bawah tekanan lebih dari Arsenal atau Manchester United untuk memenangkan gelar.

Baca Juga

Arsenal unggul delapan poin dari juara bertahan saat mereka mendekati titik tengah di Liga Premier, sementara United yang bangkit kembali mendekati satu poin dari mereka dengan kemenangan kandang yang nyaman atas Bournemouth.  

City yang memiliki rekor luar biasa di Stamford Bridge, akan menghadapi Chelsea yang kini mencoba dan naik dari urutan ke-10 di klasemen.

Hasil imbang kandang Arsenal dengan Newcastle telah dilihat oleh beberapa orang sebagai rintangan kecil karena tim muda Mikel Arteta terlibat dalam perburuan gelar Liga Premier pertama mereka, memberi harapan pada pengejaran.  Namun, Guardiola menunjukkan kekayaan sejarah The Gunners untuk menepis anggapan bahwa City lebih unggul dari mereka dalam hal pengalaman.

Selain itu, manajer City menganggap timnya harus mengatasi ekspektasi ekstra dari pihak netral yang berpikir sang juara seharusnya sudah menyelesaikan gelar. Itu adalah tekanan yang tidak dimiliki Arsenal dan United karena keduanya tidak diharapkan untuk menantang secara serius di awal musim.

"Keuntungan Arsenal adalah dia [Arteta] belum memenangkan Liga Premier dari 20 poin di depan pada November," kata Guardiola.  "Cara mereka bermain melawan Newcastle sekali lagi sangat mengesankan saya. Mereka kehilangan dua poin tetapi mereka tidak menurunkan kualitas [yang] mereka mainkan. Ini perasaan saya," kata Guardiola. 

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan - saya sudah mengatakan berkali-kali saya tidak bisa menjawabnya - tetapi ketika Anda melawan [mereka] bau sejarah Arsenal harus ada. Keuntungan dari  Arsenal dan Manchester United saat ini tidak ada yang harus memenangkan Liga Premier untuk unggul 20 poin di bulan November seperti yang harus dilakukan Man City - dan ini terkadang menjadi masalah besar," kata dia. 

Dengan Arsenal memenangkan semua pertandingan mereka tertinggal delapan poin, kata Guardiola, besar kemungkinan the Gunners akan jura. Tetapi pada saat yang sama, ia melihat cara timnya memainkan pertandingan terakhir, dan perasaannya bagus.

"Mungkin kami akan bermain besok tapi perasaannya bagus. Permainan yang kami mainkan kami lebih baik. Target saya selalu sebagai manajer adalah mencoba dan bermain lebih baik dari lawan, menjadi diri sendiri dan lebih baik dari lawan, dan setelahnya  jika Anda kebobolan satu tembakan dan mereka mencetak gol dan kami tidak bisa mencetak gol, Anda harus menerimanya dan bergerak maju," jelasnya.

"Tapi yang ingin saya lihat adalah kita tetap berjuang, jangan menyerah, jangan sekarang, sampai kesempatan terakhir, sampai tetes air terakhir kita bisa berjuang untuk menjuarai Liga Inggris dan saat ini kita tidak bisa menjuarai Liga Inggris. kita harus siap bersaing musim depan," kata Guardiola. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement