Kamis 05 Jan 2023 11:10 WIB

Ratusan Pengunjung Padati Stan Campus Expo UMS di Kudus

Pembukaan expo dihadiri oleh Bupati Kudus Hartopo.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Kampus UMS.
Foto: Yusuf Assidiq.
Kampus UMS.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Expo yang diselenggarakan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGKB) Kabupaten Kudus mendapatkan antusiasme tinggi dari para siswa SMA sederajat dan masyarakat umum. Stan Expo Universitas Muhammadiyah Solo (UMS) setidaknya dikunjungi sekitar 700 pengunjung.

Penanggung jawab Expo UMS, Singgih Eko Yudhistiro, menyampaikan keseruan booth UMS dalam expo ini. "Antusiasme dari peserta sangat luar biasa, tiga orang tim yang bertugas sampai kewalahan untuk mengajak ngobrol siswa yang ingin tahu lebih banyak tentang kampus UMS," katanya, Kamis (5/1/2023).

Eko menjelaskan ada beberapa merchandise yang diberikan kepada pengunjung pun ludes pada hari pertama. Menurut dia, faktor yang membuat UMS menjadi salah satu peserta dalam expo ini karena banyaknya mahasiswa UMS yang berasal dari Kudus.

“UMS menjadi salah satu kampus yang mengikuti expo dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, dan sekitarnya," katanya.

Pembukaan expo dihadiri oleh Bupati Kudus Hartopo. Ia bahkan sempat berkunjung ke sejumlah booth, termasuk UMS. "Bupati tidak mengunjungi semua booth, beliau mengunjungi beberapa booth dan salah satunya UMS," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Singgih menyampaikan bupati Kudus terlihat senang dengan keikutsertaan UMS. Menurutnya, hal ini bukan hanya memberikan informasi kepada siswa yang membutuhkan gambaran seputar program studi dan dunia kampus, tetapi juga sebagai ajang reuni guru-guru sekolah di Kudus yang merupakan alumni UMS.

"Saya berharap, kita dapat meningkatkan brand awareness UMS di Kudus, dan tahun ini akan ada peningkatan pendaftar mahasiswa baru yang berasal dari Kudus," ungkapnya.

Putri Egita, siswi SMAN 1 Jekulo, mengungkapkan ingin melanjutkan studi, tapi masih bingung memilih jurusan, maka dia datang ke expo untuk mendapatkan informasi seputar perkuliahan.

"Saya datang ke acara ini, agar bisa mendapatkan gambaran terkait jurusan yang akan saya ambil," kata Putri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement