Rabu 04 Jan 2023 20:31 WIB

AC Milan Taklukkan Salernitana, Pangkas Jarak dari Napoli di Puncak

AC Milan kini terpaut lima poin dari Napoli setelah mengalahkan Salernitana 2-1.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gelandang AC Milan Sandro Tonali merayakan golnya ke gawang Salernitana dalam lanjutan Liga Italia Serie A.
Foto: EPA-EFE/MASSIMO PICA
Gelandang AC Milan Sandro Tonali merayakan golnya ke gawang Salernitana dalam lanjutan Liga Italia Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, SALERNO -- AC Milan memangkas jarak poin dari Napoli di puncak klasemen Serie A Liga Italia menjadi lima angka. Ini setelah Milan menaklukkan Salernitana 2-1 di Stadion Arechi, Rabu (4/1/2023) malam WIB. Rossoneri unggul lewat gol dari Rafael Leao dan Sandro Tonali yang hanya bisa dibalas tuan rumah lewat Federico Bonazzoli.

Milan kini mengumpulkan nilai 36 dari 16 laga dan berada di posisi kedua klasemen. Napoli yang unggul lima poin di puncak berpeluang terjegal karena harus bertandang ke markas Inter Milan pada Kamis (5/1/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Bagi Salernitana, kekalahan ini membuat posisi mereka di tangga ke-12 dengan nilai 17 terancam. Sebab, tim-tim di bawahnya siap menggusur karena selisih poin yang amat tipis. 

Milan memiliki peluang perdana pada menit keenam. Penyerang Rossoneri, Rafael Leao melakukan solo run. Sayang, ia gagal menaklukkan kiper lawan dari jarak dekat.

Tiga menit berselang, kubu tamu kembali mengancam. Kali ini lewat aksi Olivier Giroud. Tandukannya melenceng di sebelah kanan gawang I Granata.

Milan akhirnya memimpin pada menit ke-10. Berawal dari pergerakan Leao yang mengecoh Guillermo Ochoa. Ia lantas meneruskan bola ke gawang kosong.

Lima menit kemudian, Rossoneri memperlebar jarak. Sandro Tonali mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan assist Brahim Diaz. Sepakan keras Tonali menggetarkan jala tuan rumah.

Tersengat situasi tuan rumah,  Granata merespons. Anak asuh Davide Nicola mencoba menekan Il Diavaolo. Pada menit ke-23, penyerang Salernitana, Boulaye Dia melepaskan tembakan. Upaya sang bomber, diblok para pemain bertahan Milan.

Empat menit kemudian, kubu tamu nyaris menjauh. Diaz meneror lini belakang tuan rumah. Tendangannya melenceng tipis di samping kiri gawang skuad Granata.

Pada sisa waktu tak terlihat perubahan berarti. Skor 2-0 untuk keunggulan Milan bertahan hingga turun minum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement