Rabu 04 Jan 2023 14:00 WIB

Masih tak Puas, Ten Hag Minta Manchester United Bermain Lebih Cerdas

MU membantai Bournemouth 3-0, tapi menurut Ten Hag, itu kurang.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag.
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Erik ten Hag tetap mengkritik para pemainnya meskipun mengamankan poin penuh dengan kemenangan 3-0 atas Bournemouth pada lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (4/1/2023) dini hari WIB. Erik ten Hag mengatakan bahwa, terlepas dari kepuasannya dengan kemenangan 3-0 Manchester United atas Bournemouth, Setan Merah harus lebih cerdas di pertandingan mendatang.

Gol dari Casemiro, Luke Shaw, dan Marcus Rashford memastikan kemenangan Liga Primer Inggris untuk Manchester United di Old Trafford. Kemenangan itu juga menandakan empat kemenangan beruntun di semua kompetisi sejak musim dilanjutkan setelah Piala Dunia 2022. 

Baca Juga

Terlepas dari defisit tiga gol, Bournemouth juga hampir mencetak gol jika bukan karena penyelamatan penting David De Gea yang membuat penampilannya yang ke-510 untuk klub. Menyusul kemenangan, yang membuat Setan Merah menyamakan poin dengan posisi ketiga klasemen sementara, Newcastle dengan memainkan satu pertandingan lebih sedikit, Erik menilai ini bukan penampilan terbaik tim.

"Itu benar. Itu 3-0 dan saya senang dengan itu. Ini cukup jelas. Tapi hari ini bukan permainan terbaik kami," kata Ten Hag dikutip dari laman resmi klub, Rabu (4/1/2023).

"Kami harus cerdas sebagai sebuah tim dan membuat gol-gol hebat, tetapi terkadang kami beruntung. Penyelamatan hebat dari David (De Gea) tetapi bermain sedikit lebih pintar dan sebagai tim dan, akhirnya, kami berakhir dengan dua departemen. Satu menyerang satu dan satu mempertahankan satu," katanya.

Di samping itu, Ten Hag juga mengapresiasi gol-gol yang diciptakan oleh anak asuhnya. Ia mengakui gol-gol Setan Merah dalam laga tersebut adalah gol yang dia sukai. Ia mengaku senang dengan set-play dan Setan Merah banyak berinvestasi dalam hal itu.

"Itu adalah gol hebat dari Casemiro, tetapi serangan balik dengan Luke (Shaw) juga luar biasa. Itu adalah umpan bagus dari (Alejandro) Garnacho tapi dia (Shaw) mengaturnya sendiri dengan membawanya ke depan," katanya.

"Dia benar-benar dinamis dengan banyak kecepatan tetapi juga semua pemain ofensif melakukan gerakan yang tepat dan itu adalah penyelesaian yang bagus. Kami sangat senang dengan itu. Kemudian gol terakhir juga bagus. Umpan bagus dari Luke, gerakan hebat dari Bruno (Fernandes) dan kemudian lay-off," ujar Ten Hag.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement