Selasa 03 Jan 2023 20:17 WIB

Ini Bukti Orang Makin Mudah Stres pada 2023

Orang dewasa makin mudah stres tahun ini dibandingkan tahun lalu.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Stres makin mudah dialami orang dewasa pada tahun ini.(ilustrasi)
Foto: www.pixabay.com
Stres makin mudah dialami orang dewasa pada tahun ini.(ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Healthy Minds dari Asosiasi Psikiatris Amerika (APA) merilis sebuah jajak pendapat yang mengungkapkan orang dewasa di Amerika Serikat (AS) diperkirakan makin mudah terkena stres di tahun 2023 dibandingkan tahun sebelumnya. 

"Pesan utama di sini sangat positif, yaitu semakin banyak orang Amerika yang mau berbicara tentang kesehatan mental mereka," kata Presiden APA, Dr. Rebecca Brendel, dilansir NBC News, Selasa (3/1/2022).

Baca Juga

APA mensurvei lebih dari 2.200 orang dewasa pada kurun waktu 7 dan 8 Desember. Hasil survei menemukan sekitar 26 persen responden melaporkan mereka memperkirakan akan mengalami lebih banyak stres di Tahun Baru. Jumlah tersebut naik dari 20 persen di tahun sebelumnya.

Sekitar 37 persen orang dewasa menilai kesehatan mental mereka cukup atau buruk selama bulan Desember, naik dari 31 persen tahun lalu. Pada saat yang sama, lebih banyak orang dewasa mengatakan mereka berencana mengambil sejumlah langkah meningkatkan kesehatan mental mereka tahun depan, seperti membuat jurnal atau pergi terapi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement