Selasa 03 Jan 2023 19:24 WIB

Klopp: Brentford Cerdik

Liverpool dibuat tak berdaya oleh kejelian Brentford.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 M Mads Roerslev Rasmussen dari Brentford (Tengah) beraksi melawan Virgil Van Dijk (Kiri) dan Thiago Alcantara of Liverpool pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Brentford FC dan Liverpool FC di Brentford, Inggris,ads Roerslev Rasmussen of Brentford (C) in action against Virgil Van Dijk (L) and Thiago Alcantara of Liverpool the English Premier League soccer match between Brentford FC and Liverpool FC in Brentford, Britain, 02 January 2023.  Selasa (3/1/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Kieran Galvin
M Mads Roerslev Rasmussen dari Brentford (Tengah) beraksi melawan Virgil Van Dijk (Kiri) dan Thiago Alcantara of Liverpool pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Brentford FC dan Liverpool FC di Brentford, Inggris,ads Roerslev Rasmussen of Brentford (C) in action against Virgil Van Dijk (L) and Thiago Alcantara of Liverpool the English Premier League soccer match between Brentford FC and Liverpool FC in Brentford, Britain, 02 January 2023. Selasa (3/1/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BRENTFORD -- Juergen Klopp menyebut Brentford cerdik dalam kemenangan 3-1 atas Liverpool pada Selasa (3/1/2023) dini hari WIB. The Bees memberikan pukulan telak kepada Liverpool saat mereka berusaha mengamankan tempat di empat besar. 

Liverpool tertinggal dua gol sebelum paruh waktu setelah gol bunuh diri Ibrahima Konate dan gol dari Yoane Wissa. Sundulan Alex Oxlade-Chamberlain kemudian membawa tim Klopp kembali ke permainan, sebelum Bryan Mbeumo yang menutup kemenangan tuan rumah dengan gol ketiga.

Baca Juga

Komentar awal Klopp bahwa Brentford "melanggar aturan" ketika dia berbicara dengan Sky Sports setelah pertandingan menimbulkan kemarahan, dan banyak yang merasa bos The Reds sedang mencari alasan, tetapi dalam konferensi pers setelah pertandingan dia bersikeras bahwa Brentford cerdik saat melakukannya.

Ketika ditanya tentang bos Brentford Thomas Frank, Klopp mengatakan Frank bukan hanya pelatih hebat tetapi juga pria yang baik. "Tapi itu tidak berarti kami akan selalu menyetujui hal-hal yang terjadi di pinggir lapangan, tetapi saya menghormati pekerjaannya, dia melakukan banyak hal," kata Klopp dikutip dari Mirror, Selasa (3/1/2023).

"Ketika saya mengatakan mereka melanggar aturan dalam set-piece ofensif, dan mereka melakukannya, jangan salah paham. Mereka cerdas, tetapi mereka melakukannya," jelasnya. "Jika Anda memilih setiap situasi, Anda akan menemukan lima pelanggaran. Tetapi karena sangat kacau, tidak ada yang melihatnya. Itulah yang mereka lakukan, dan itu sangat bagus," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement