Senin 02 Jan 2023 18:19 WIB

Kudus Sukun Badak Rilis Daftar Pemain untuk Proliga 2023

Sukun Badak mendatangkan pelatih anyar Ibarsjah Djanu Tjahjono,

Para pemain tim Kudus Sukun Badak pada Proliga 2022.
Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Para pemain tim Kudus Sukun Badak pada Proliga 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim bola voli putra Kudus Sukun Badak merilis daftar pemain untuk mengarungi kompetisi PLN Mobile Proliga 2023. Pengumuman ini disampaikan melalui akun resmi Instagram tim.

Memasuki tahun kedua berkompetisi di Proliga, Sukun Badak mendatangkan pelatih anyar Ibarsjah Djanu Tjahjono. Sosok pelatih berpengalaman ini membawa Surabaya Samator menjadi tim paling sukses dengan tujuh gelar juara Proliga pada 2004, 2007, 2009, 2014, 2016, 2018, dan 2019.

Baca Juga

Di lapangan, setter berpengalaman langganan tim nasional, Aji Maulana, kembali dipercaya memimpin tim dan motor serangan selama kompetisi bola voli profesional paling bergengsi di Indonesia ini.

Manajer Kudus Sukun Badak Sugiyono di Jakarta, belum lama ini, mengatakan skuad Proliga 2023 ini adalah gabungan pemain junior dan senior. "Kami sebagai perwakilan dari Jawa Tengah dan sebagai tim pembinaan, mengolaborasikan pemain muda, pemain berpotensi, dan pemain asing," kata Sugiyono.

Untuk pemain asing, Sukun Badak mendatangkan Hamish Hazelden dari Australia yang mengisi posisi opposite hitter, selain Gabriel Souza Molina dari Brazil yang menempati posisi outside hitter.

Sukun Badak juga memiliki deretan pemain langganan tim nasional lainnya seperti outside hitter Agung Seganti dan libero Bastian Tamtomo Putro. Lalu ada juga Viko Zulfan Aditya dan Muhammad Adnan Al'ihza yang menjadi tandem Aji pada posisi setter.

Dengan komposisi yang mumpuni, Sugiyono, optimistis lolos ke final four Proliga 2023. "Setelah itu target kami masuk final," kata Sugiyono.

Sukun Badak ingin memperbaiki pencapaian musim lalu. Dalam debutnya, Sukun Badak tak berbicara banyak sehingga mengakhiri kompetisi pada posisi kelima dari enam tim yang bersaing.

Musim ini, Ibarsjah akan bersaing dengan Jakarta LavAni Allo Bank, Surabaya Bin Samator, Jakarta Pertamina Pertamax, Jakarta BNI 46, Palembang Bank SumselBabel, serta dua tim pendatang baru Jakarta Bhayangkara Presisi dan Jakarta STIN BIN.

Berikut susunan pemain Kudus Sukun Badak di PLN Mobile Proliga 2023:

Setter

Aji Maulana - Kapten

Viko Zulfan Aditya

Muhammad Adnan Al'ihza

Middle Blocker

Moch Syahril Amri

Adik Tri Yulianto

Muchammad Karunia Rachman

Dimas Setiawan

Libero

Bastian Tamtomo Putro

Muhammad Saiful Anwar

Opposite Hitter

Hamish Hazelden (Australia)

Rifki Ferdianto

Sapta Rafi Sanjaya

Outside Hitter

Gabriel Souza Molina (Brasil)

Agung Seganti

Louis Tafarel Ardian Tobias

Made Harin Mayena

Rahmad kurniadi

Pelatih: Ibarsjah Djanu Tjahjono

Asisten pelatih: Nur Widayanto dan Nur Rosyid

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement