Senin 02 Jan 2023 17:31 WIB

Klopp Utarakan Ambisi Rekrut Bintang Maroko Bertenaga Kuda Ini, Minta Manajemen Agresif

Klopp kagum dengan apa yang dikerjakan sang gelandang di Maroko.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Sofyan Amrabat dari Maroko terlihat tertunduk setelah timnya kalah 0-2 dalam pertandingan sepak bola semifinal Piala Dunia di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar,  Kamis (15/12) dini hari WIB.
Foto: AP/Natacha Pisarenko
Sofyan Amrabat dari Maroko terlihat tertunduk setelah timnya kalah 0-2 dalam pertandingan sepak bola semifinal Piala Dunia di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Kamis (15/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Jurgen Klopp mendorong Liverpool untuk mengintensifkan pengejaran mereka terhadap Sofyan Amrabat bulan ini, menurut Corriere dello Sport. Gelandang bertenaga kuda milik Fiorentina ini secara konsisten dikaitkan dengan kepindahan ke Anfield setelah menjadi bintang Maroko di Piala Dunia 2022 Qatar.

Maroko memberikan kejutan selama Piala Dunia 2022 Qatar. Sisi Afrika Utara memuncaki grup mereka di depan Belgia dan Kroasia, sebelum mengalahkan Spanyol dan Portugal tanpa kebobolan satu gol pun. Tapi langkah pasukan Walid Reragui harus terhenti di semifinal setelah menderita kekalahan 0-2 dari Prancis. 

Baca Juga

Soliditas pertahanan Maroko tak lepas dari peran Amrabat. Energi dan daya juang pemain berusia 26 tahun itu di lini tengah pertahanan tampaknya telah menarik perhatian klub Liga Inggris. Liverpool bergabung dengan Tottenham Hotspur yang dilaporkan memimpin perburuan untuk pemain Maroko. 

Fiorentina juga ingin mempertahankan layanan bintang mereka, tetapi mengaku akan melepaskan jika tawarannya cocok. Di sisi lain, Klopp dikatakan sebagai penggemar berat Amrabat, dan laporan itu menambahkan bahwa dia berusaha keras untuk tawaran Januari dan tahu manajemen klub akan menyediakan sumber daya untuk menyenangkannya.

Fiorentina tetap keras kepala dalam pendirian mereka, bagaimanapun, dengan pakaian Italia itu berencana menawarkan kontrak baru kepada Amrabat dalam upaya untuk menangkis minat. Tapi uang dan status yang tertarik bisa memaksa La Viola. Jika keputusan dibuat untuk menguangkan sang gelandang bulan ini, mereka akan meminta bayaran sekitar 44 juta poundsterling. 

Namun Klopp mengakui pada akhir pekan bahwa Liverpool tidak dapat membuang uang selama jendela ini, dengan penandatanganan Cody Gakpo senilai 40 juta poundsterling tidak mungkin untuk menambah pengeluaran besar-besaran. "Sejujurnya, kami tidak bisa bermain seperti Monopoli. Tentu saja kita tidak bisa menghabiskan begitu saja," kata Klopp dikutip dari Liverpool Echo, Senin (2/1/2023).

"Saya tidak pernah melakukannya tetapi saya tetap mengetahuinya. - itu harus benar-benar jelas. Jika ada sesuatu yang dapat kita lakukan, dan itu selalu demikian, dan itu berarti pemain yang tepat denhan situasi keuangan, kami akan melakukannya. Maka jika tidak, maka tidak," tegasnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement