Senin 02 Jan 2023 15:16 WIB

Setelah Eksplorasi Dunia Air, Avatar 3 akan Fokus ke Elemen Api?

Avatar 3 dikabarkan akan mengarah kepada ras alien baru lainnya.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Setelah mengeksplorasi dunia air pada Avatar 2, film Avatar 3 dikabarkan akan fokus kepada elemen api. (ilustrasi)
Foto: Dok 20th Century Studios
Setelah mengeksplorasi dunia air pada Avatar 2, film Avatar 3 dikabarkan akan fokus kepada elemen api. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Saat ini, film Avatar: The Way of Water mendominasi box office di seluruh dunia dalam penjualan tiket dan kesuksesan secara komersial. Pembaruan tentang film ketiganya juga terus membanjiri perbincangan. 

Menurut laporan dari SlashFilm, Avatar 3 akan menampilkan wilayah baru lainnya yang dihuni oleh suku Na'vi yang berbeda, dikenal sebagai Ash People. Berbeda dengan suku Na'vi lainnya, sutradara James Cameron mengungkapkan bahwa Ash People memiliki karakter kurang ramah dan kemungkinan besar berperan sebagai penjahat.

Baca Juga

Alih-alih melanjutkan formula kejahatan yang sama yang menyerang dari luar Pandora, Cameron ingin membalik peran tersebut dan mengungkap kekacauan di dalam planet asing. “Saya ingin mengungkapkan Na'vi dari sudut lain, karena (sejauh ini) saya hanya menunjukkan sisi baik mereka,” ungkap Cameron dilansir di Movieweb, Senin (2/1/2023).

Di awal-awal film, ada contoh manusia yang bersikap buruk dan contoh suku Na'vi yang bersikap baik. Hal ini membuat Cameron hendak melakukan yang sebaliknya di Avatar 3. Seiring dengan dunia Pandora yang terus berkembang dan berbagai sukunya yang masing-masing menambah isi di seluruh cerita, Cameron mengarahkan pandangannya untuk melintasi Pandora ke planet lain di film ketiga.

Dia menyatakan bagaimana Pandora pada dasarnya berfungsi sebagai dasar untuk narasi Avatar. Ceritanya akan benar-benar terbentuk dan mendapatkan kecepatan dimulai dari film ketiga. “Kami juga akan menjelajahi dunia baru, sambil melanjutkan cerita para karakter utamanya. Yang lainnya adalah perkenalan, tapi jelas semuanya akan tergantung pada bagaimana Avatar 2 diterima,” kata Cameron.

Dengan prospek nyata Avatar yang berkembang menjadi alam semesta literal, Cameron sekarang menetapkan standar untuk waralaba ini menjadi lebih dari sekadar alur cerita tunggal. Ini pasti akan mengarah pada penemuan beberapa suku Na'vi baru, bahkan ras alien baru lainnya.

Cameron berjanji akan memasukkan empat elemen utama dalam seri film Avatar. Film kedua sangat melambangkan unsur air, dan film ketiga diprediksi akan condong ke unsur api. Avatar 3 telah selesai syuting tetapi kemungkinan masih menjalani proses pascaproduksi yang panjang. Film tersebut dijadwalkan rilis di bioskop pada 20 Desember 2024.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement