Senin 02 Jan 2023 09:51 WIB

Ada Godaan dari Arab Saudi, Modric Ingin Bertahan di Real Madrid Hingga Musim 2023/2024

Modric menjadikan musim 2023/2024 sebagai musim terakhirnya bersama Madrid.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Real Madrid asal Kroasia, Luka Modric.
Foto: AP/Manu Fernandez
Gelandang Real Madrid asal Kroasia, Luka Modric.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Luka Modric tetap berkomitmen pada tujuannya untuk bertahan bersama Real Madrid setelah musim 2022/2023. Pemain 37 tahun itu telah kembali ke klub usai membawa Kroasia melaju ke empat besar Piala Dunia 2022 dan kontraknya memasuki enam bulan terakhir.

Dalam beberapa tahun terakhir, sang gelandang memilih menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun sebagai bagian dari kebijakan klub bagi pemain yang berusia di atas 30 tahun. Oleh karena itu, Modric akan segera memulai lagi negosiasi dengan klub.

Baca Juga

Dikutip dari Football Espana, Senin (2/1/2023), Modric tetap dengan pendiriannya untuk bertahan di Santiago Bernabeu. Namun laporan Diario AS, ada minat dari luar Eropa untuk merekrutnya yakni dari klub Arab Saudi dan Amerika Serikat. Akan tetapi Modric memilih bertahan di Eropa.

Kendati demikian, Modric tampaknya hanya menjadikan musim 2023/2024 sebagai musim terakhirnya bersama Madrid karena ia bertujuan pensiun dari timnas Kroasia usai Piaa Eropa 2024. Modric salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki oleh Madrid.

Didatangkan dari Tottenham Hotspur pada Agustus 2012, Modric tak tergantikan posisinya sebagai gelandang serang. Di usianya yang sudah tua, ia masih menunjukkan kemampuannya di atas rata-rata. Modric telah tampil sebanyak 25 pertandingan bersama Madrid di semua kompetisi musim ini dengan catatan tujuh gol dan dua assist.

Total kapten timnas Kroasia itu tampil dalam 455 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 36 gol serta 74 assist. Ia telah mempersembahkan 21 gelar untuk Madrid di antaranya lima Liga Champions dan tiga gelar La Liga Spanyol. Modric juga merebut gelar pemain terbaik dunia (Ballon d’Or) 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement