Ahad 01 Jan 2023 00:10 WIB

James Cameron Berniat Hanya Fokus Garap Film Avatar di Sisa Masa Kariernya

James Cameron berniat membuat sekuel Avatar hingga tujuh film.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Sutradara James Cameron.
Foto: EPA
Sutradara James Cameron.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara James Cameron mengkonfirmasi bahwa akan ada setidaknya tiga sekuel setelah Avatar: The Way of Water. Sang sutradara bahkan mengisyaratkan bahwa film keenam dan ketujuh sangat mungkin dibuat.

Cameron menyatakan bahwa dia mungkin akan menggarap Avatar selama sisa kariernya. Itu berarti bahwa dia mungkin masih dapat menceritakan tentang semua jenis karakter, petualangan yang dia inginkan, hanya dalam latar serial dunia lain ini.

Baca Juga

Selama percakapan untuk majalah Empire, direktur RRR S S Rajamouli bertanya kepada Cameron soal dia merasa buruk karena komitmen pada Avatar telah mencegahnya menjelajahi cerita lain. Cameron menjawab, ada dua pemikiran untuk menjawab pertanyaan tersebut.

“Yang pertama adalah bahwa dunia Avatar sangat luas sehingga saya dapat menceritakan sebagian besar kisah yang ingin saya ceritakan di dalamnya dan mencoba banyak teknik gaya yang ingin saya jelajahi,” kata Cameron, seperti dikutip dari Comicbook, Sabtu (31/12/2022).

Dia menambahkan untuk pandangan kedua, yaitu terkait waktu sebagai seniman yang terbatas. Dia akan selalu meratapi beberapa cerita yang tidak sempat dia buat.

Filmmaker asal Kanada memang menunjukkan dirinya beberapa kali dia berkolaborasi dengan pembuat film lain untuk membantu menghidupkan cerita, bahkan jika dia tidak secara khusus mengarahkan mereka. Cameron merasa sangat puas ketika sutradara lain ingin mengeksplorasi beberapa ide-nya. Hal itu seperti yang dilakukan Kathryn Bigelow dengan Strange Days, dan Robert Rodriguez ketika Cameron memberi tongkat estafet di Alita: Battle Angel. 

“Saya menantikan lebih banyak kolaborasi di masa depan dengan sutradara yang saya kagumi,” tambah sutradara Titanic berusia 68 tahun itu.

Tiga film berikutnya dalam franchise Avatar semuanya memiliki tanggal rilis hingga tahun 2028. Sementara fotografi utama di Avatar 3 telah selesai dan beberapa adegan sudah difilmkan untuk Avatar 4.

Angsuran kelima adalah satu-satunya entri yang belum difilmkan. Sementara Cameron jelas berkomitmen untuk menghidupkan semua film ini, hal yang perlu dicatat bahwa The Way of Water baru keluar selama dua pekan. Masa depan serial ini mungkin akan dimodifikasi berdasarkan keuntungan finansial masing-masing. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement