Ahad 01 Jan 2023 01:35 WIB

YG Entertainment Menggoda Debut Girl Group Baru Setelah Blackpink

YG Entertainment berencana memperkenalkan girl group baru pertamanya, sejak Blackpink

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani
(Foto: YG Entertainment)
Foto: Wikipedia
(Foto: YG Entertainment)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Agensi artis dan label K-pop YG Entertainment berencana memperkenalkan girl group baru pertamanya, sejak debut Blackpink tujuh tahun lalu. Perusahaan yang berdisi sejak 1996 itu telah merilis poster yang memperlihatkan siluet tujuh gadis, dengan judul "YG Next Movement" bersama keterangan waktu 1 Januari 2023.

Dilansir Yonhap News pada Sabtu (31/12/2022), agensi mengkonfirmasi bahwa tujuh siluet di poster adalah anggota girl group barunya. Namun, mereka tidak memberikan rincian, seperti nama atau kebangsaan para anggotanya.

YG dilaporkan telah mempersiapkan proyek ini selama bertahun-tahun, untuk meluncurkan grup rookie. "Grup wanita generasi berikutnya dari YG akan lahir untuk menggantikan Blackpink, grup wanita terbesar di dunia yang saat ini sedang melakukan tur dunia," kata YG Entertainment.

Blackpink debut dengan lagu “Boombayah” dan “Whistle” pada 8 Agustus 2016. Hanya dalam waktu satu jam, grup ini sudah berada di nomor satu di empat bagan musik realtime. Kedua lagu tersebut menempati posisi pertama dan kedua atau pertama dan ketiga di Genie, Mnet Music, Bugs.

Sebelum debut, YG Entertainment merilis video latihan menari dari Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé untuk memberi kesempatan kepada para penggemar merasakan keterampilan menari mereka. Blackpink pertama kali tampil di acara musik SBS “Inkigayo” pada 14 Agustus 2016.

Baru-baru ini, aktor film Broker (2022) Kang Dong-won, Taeyang dan Daesung Bigbang, serta enam anggota iKON meninggalkan YG Entertainment. Blackpink juga dilaporkan meninggalkan YG Entertainment untuk bergabung dengan The Black Label, tetapi informasi itu dibantah perusahaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement