Sabtu 31 Dec 2022 02:47 WIB

Menhan Bagikan Motor untuk Babinsa di Banyuwangi

Menhan ucapkan terima kasih atas dedikasi para Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Menteri Pertahanan (Menhan)
Foto: Istimewa
Menteri Pertahanan (Menhan)

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUWANGI -- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja Komando Rayon Militer (Koramil) 0825/12 Rogojampi, Banyuwangi. Pada kesempatan itu, Prabowo memberikan motor dan alat komunikasi untuk pada Bintara Pembina Desa (Babinsa).

"Saya datang kesini ingin mengucapkan terima kasih atas pekerjaanmu dan dedikasimu," ujar Prabowo, Jumat (30/12).

Baca Juga

Prabowo mengatakan Babinsa merupakan tulang punggung dari pertahanan negara. Ia mengingatkan agar TNI, Polri dan aparat pemerintahan harus selalu bersatu dengan rakyat.

"Komando teritorial adalah tulang punggung dari pertahanan negara yang kita harap pertahanan keamanan rakyat semesta. TNI adalah tentara rakyat oleh karena itu harus selalu bersatu dengan rakyat, bersatu dengan Polri, bersatu dengan aparat pemerintahan semua," katanya.

Prabowo menyampaikan bahwa pemberian motor dan alat komunikasi merupakan arahan Presiden Joko Widodo untuk membangun pertahanan negara. Selain mengunjungi Koramil 0825/12 Rogojampi, Prabowo juga menyepatkan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mansya'ul Huda Banyuwangi.

Pengasuh Ponpes Mansya’ul Huda Banyuwangi KH. Fathullah Suyuti Toha menceritakan awal mula pertemuannya dengan Prabowo Subianto pada pagelaran pencak silat di Banyuwangi.

"Seingat saya, yang jelas akrab itu, saya kenal pertama kaitan dengan masalah pencak silat, pada waktu itu pak Prabowo masih menjadi ketua pencak silat Indonesia," kata Kyai Suyuti Toha.

Bahkan dirinya mengaku kagum sebagai pesilat pada waktu itu, melihat Prabowo Subianto memperagakan kepiawaiannya memainkan pedang dihadapan beberapa pendekar Banyuwangi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement