Jumat 30 Dec 2022 20:48 WIB

Wakapolri Ajak Masyarakat Tetap Jaga Prokes Meski PPKM Dicabut

Meski PPK dicabut, tapi tetap perlu waspada dan hati-hati di keramaian.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andi Nur Aminah
Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono
Foto: Diskominfo Garut
Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengajak masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan jelang perayaan malam tahun baru 2022 ke tahun 2023. Apalagi saat ini presiden Joko Widodo telah mencabut kebijakan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Tadi siang bapak presiden sudah menyampaikan sudah mencabut PPKM, tapi tetap kita juga waspada dan hati-hati di keramaian, masih menggunakan masker dan bagi yang belum booster, vaksinasi terus kita galakkan," ujarnya didampingi Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana dan PJU Mabes Polri lainnya di Gereja Katedral, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (30/12/2022).

Baca Juga

Ia berharap kerja sama seluruh pihak yang telah berjalan terus dijaga agar situasi tetap aman dan damai. Dengan kondisi tersebut maka diharapkan masyarakat yang sejahtera dapat terwujud. "Harapan kita ke depan tentunya kerja sama yang telah dibangun ini terus kita kembangkan, sehingga situasi yang aman, yang damai, yang sejuk untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera akan bisa terwujud," katanya.

Gatot melanjutkan kedatangannya ingin memastikan kegiatan berkaitan natal dan tahun baru berjalan dengan naik. Ia pun mengapresiasi kegiatan natal yang berjalan kondusif.

"Semuanya berjalan kondusif, tentunya ini bukan pekerjaan Polri saja. Ini sinergi polri, dengan romo dan jemaatnya, bersama teman-teman TNI dengan masyarakat dan ormas yang ada mewujudkan situasi kondusif," katanya.

Ia berharap perayaan tahun baru pun dapat berjalan damai. "Kita harap perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023 ini akan penuh dengan kedamaian sukacita seluruh masyarakat," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement