Jumat 30 Dec 2022 18:04 WIB

Komplotan Pencuri Incar Brankas BRI Kuningan dan Sekap Satpam

Perampok berjumlah empat orang beraksi di kantor BRI Unit Mandirancang.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Komplotan pencuri mengincar brankas di kantor  Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Mandirancang (ilustrasi).
Foto: Republika/Mardiah
Komplotan pencuri mengincar brankas di kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Mandirancang (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- Komplotan pencuri yang diduga berjumlah empat orang merampok kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Mandirancang di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat pada Jumat (30/12/2022) sekitar pukul 03.00 WIb. Mereka pun sempat menyekap satpam yang sedang berjaga.

"Informasi yang kami terima komplotan pencuri ini berjumlah empat orang, dan sempat menyekap penjaga kantor (satpam)," kata Pimpinan Cabang BRI Kuningan, Ivan Abdul Latif di Kabupaten Kuningan, Jumat.

Dia mengatakan komplotan pencuri yang diduga berjumlah empat orang itu beraksi pada Jumat dini hari WIB. Menurut Ivan, aksi yang dilakukan oleh komplotan pencuri iru dengan cara menyekap dan mengancam satpam dengan menggunakan senjata tajam serta pistol.

Dia menjelaskan, komplotan pencuri berencana mengambil uang yang ada di dalam brankas BRI Unit Mandirancang. Namun, kawanan pencuri itu salah membobol brankas. Mereka malah membobol brankas arsip, hingga hanya berhasil membawa dua unit laptop dan server BRI.

"Komplotan pencuri menggunakan minibus dan masuk lewat pintu belakang," tutur Ivan. Dia menerangkan, para pelaku masuk ke dalam kantor melalui bangunan yang ada di belakang kantor, di mana bangunan tersebut hanya disekat menggunakan tripleks, sehingga para pencuri dengan mudah dapat masuk.

"Mereka sekat yang terbuat dari tripleks, kalau kantor kami pastikan terkunci, hanya mereka masuk lewat bangunan yang tidak kami sewa," ujar Ivan.

Dia menambahkan, untuk pelayanan terhadap masyarakat masih terus berjalan, dan pihaknya mengirim bus mobile BRI dan mengalihkan operasional lainnya ke BRI Unit Mandirancang Dua. "Kami terus berupaya melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan menyediakan bus BRI, sementara operasional lainnya dialihkan ke Unit Mandirancang Dua," kata Ivan.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement