Kamis 29 Dec 2022 20:45 WIB

Havertz Yakin Chelsea ke Jalur Kemenangan Seusai Kalahkan Bournemouth

Chelsea harus terus menang dan periode yang akan datang akan menjadi sangat penting.

Reaksi pemain Chelsea Kai Havertz setelah mencetak gol bagi timnya.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL EDITORIAL USE ONLY.
Reaksi pemain Chelsea Kai Havertz setelah mencetak gol bagi timnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang serang Chelsea Kai Havertz yakin setelah mengalahkan Bournemouth 2-0, Rabu (28/12/2022), klubnya dapat kembali ke jalur kemenangan untuk laga-laga berikutnya di Liga Primer Inggris. Chelsea sempat terpuruk sebelum jeda Piala Dunia 2022.

Chelsea, yang terlempar dari enam besar setelah kalah dalam tiga pertandingan sebelum kompetisi dihentikan sementara untuk Piala Dunia 2022 di Qatar, kembali ke jalurnya pada Rabu ketika gol-gol awal dari Havertz dan Mason Mount membuatnya dengan mudah melewati the Cherries di Stamford Bridge.

Baca Juga

"Saya senang bisa mencetak gol tetapi hal utama adalah mendapatkan kemenangan dan itu sangat besar artinya bagi kami," kata Havertz kepada situs web Chelsea, seperti dikutip AFP, Kamis (29/12/2022). "Kemenangan dan gol-gol itu mudah-mudahan akan memberi kami kepercayaan diri untuk maju."

Pemain internasional Jerman itu menambahkan, Chelsea harus terus menang dan periode yang akan datang ini akan menjadi sangat penting bagi the Blues. "Kami akan memberikan yang terbaik di pertandingan berikutnya untuk melaju dan ini adalah awal yang fantastis bagi kami."

Namun, kemenangan harus dibayar mahal dengan Reece James yang tertatih-tatih karena cedera lututnya kambuh. Ini masalah yang membuatnya absen untuk timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Dalam sebuah pernyataan, the Blues mengatakan James akan absen hingga sebulan dan bek kanan itu mengakui kesehatan mentalnya terganggu karena masalah cedera. James mengalami masalah lutut pertamanya pada bulan Oktober 2022 saat pertandingan Liga Champions melawan AC Milan.

Sementara itu, Chelsea pada Rabu (28/12/2022) melakukan langkah pertama untuk jendela transfer Januari 2023 dengan mendatangkan striker David Datro Fofana dari Molde. Pemain internasional Pantai Gading, yang mencetak 24 gol dalam 65 penampilan untuk klub Norwegia itu, secara resmi akan bergabung dengan the Blues di Hari Tahun Baru.

Fofana akan menambah kedalaman opsi Graham Potter di lini depan setelah Armanda Broja absen selama sisa musim karena cedera ligamen anterior.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement