Kamis 29 Dec 2022 06:15 WIB

Dini Hari Nanti WIB, Atletico Incar Kembali ke Jalur Kemenangan

Los Rojiblancos duduk di posisi kelima klasemen sementara dengan nilai 24.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann mengikuti sesi latihan tim di Majadahonda, Madrid, Spanyol, 28 Desember 2022. Atletico Madrid akan menghadapi Elche dalam pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol pada Kamis (29/12/2022).
Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Hidalgo
Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann mengikuti sesi latihan tim di Majadahonda, Madrid, Spanyol, 28 Desember 2022. Atletico Madrid akan menghadapi Elche dalam pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol pada Kamis (29/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid memiliki kesempatan kembali ke jalur kemenangan ketika menghadapi tim papan bawah Elche pada pekan ke-15 La Liga, di Stadion Wanda Metropolitano, Jumat (30/12/2022) dini hari WIB. Mereka hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan La Liga terakhir hasil dari imbang di kandang Espanyol dan kalah dua kali dari Cadiz dan Real Mallorca.

Los Rojiblancos duduk di posisi kelima klasemen sementara dengan nilai 24 dari 14 laga yang dilakoni. Sementara Elche ada di posisi terbawah dengan hanya meraih empat poin musim ini. Ini juga menjadi kesempatan bagi Atletico naik ke empat besar karena Athletic Bilbao yang duduk di urutan keempat dan sama poinnya dengan Atletico akan bertandang ke markas Real Betis yang juga mempunyai nilai sama.

Baca Juga

Melihat posisi Atletico saat ini yang sudah tertinggal 13 poin dari pemuncak klasemen Barcelona sulit rasanya untuk menjadi penantang gelar. Kegagakan mereka melanjutkan kiprahnya di Liga Champions karena gugur di fase grup menambah penderitaan mereka yakni menyebabkan masalah keuangan.

Pemain-pemain mereka dikaitkan akan pergi pada bursa transfer Januari. Oleh sebab itu, situas yang tak menentu ini dapat merusak rencana Atletico kembali ke jalur kemenangan.

Elche jelas mengusung misi kemenangan atau minimal tidak kalah dari Atletico karena mereka ingin keluar dari zona degradasi. Elchel tak ingin kembali menelan kekalahan setelah dalam tiga pertandingan terakhir kalah dari Getafe, Real Valladolid dan Girona.

Kehadiran pelatih baru Pablo Machin pada pertengahan November lalu memberikan semangat baru bagi mereka. Pelatih 47 tahun itu diberikan tugas oleh manajemen agar segera menjauhkan Elche dari zona degradasi.

Pekerjaan Machin memang sangar berat untuk mengalahkan Atletico. Catatan pertemuan Elche dengan tim ibu kota tak memihak. Elche kalah dalam delapan pertandingan La Liga terakhir melawan raksasa Ibu Kota. Musim lalu, Elche kalah 1-0 di Wanda Metropolitano.

Dilansir dari Mundo Deportivo, Atletico kembali berlatih di Cerro de Espino pada Selasa (27/12/2022) atau hanya dua hari jelang melawan Elche. Latihan tersebut tanpa kehadiran tiga pemain yang membawa Argentina juara Piala Dunia yakni Nahuel Molina, Angel Correa dan Rodrigo de Paul meskipun mereka ada di Sport City pada sesi pagi.

Antoine Griezmann dan Grbic seharusnya juga sudah bergabung dengan tim pada 25 Desember tetapi klub memberikan dua hari libur tambahan. Tetapi Griezmann tetap berlatih sendirian di Cerro del Espino beberapa hari sebelum bergabung dengan tim. Sedangkan Grbic bergabung pada 27 Desember atau sehari lebih awal dari yang diizinkan.

Namun belum dipastikan apakah Simeone akan menurunkan tiga pemain Argentina yang baru saja berjuang di Qatar. Pasalnya, mereka belum berlatih sejak mereka mengangkat trofi Piala Dunia. Mereka masih diberikan waktu untuk berlatih secara mandiri.

Kiper Elche Edgar Badia percaya diri timnya bisa memberikan perlawanan kepada Atletico meskipun Elche kini ada di dasar klasemen. Ia menganggap kembali bergulirnya kompetisi usai jeda Piala Dunia sebagai awal baru sehingga di benak pemain hanya ada tekad memenangkan pertandingan.

“Atlético adalah tim yang sangat besar. Jika kami berada di level terbaik kami, kami dapat melukai mereka dan mendapatkan kemenangan, yang akan membuat kami selangkah lebih maju dari banyak yang harus kami ambil,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement