Rabu 28 Dec 2022 13:44 WIB

Avatar: The Way of Water Dominasi Bioskop Korea Selatan

'Avatar: The Way of Water' raih enam juta penonton dalam dua pekan di Korea Selatan.

Foto adegan film Avatar: The Way of Water.
Foto: Dok 20th Century Studios
Foto adegan film Avatar: The Way of Water.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Avatar: The Way of Water kembali mendominasi penjualan tiket bioskop Korea Selatan. Film ini menarik lebih dari 6 juta penonton dalam dua minggu pertama perilisannya di Korea Selatan, menurut data pada hari Rabu (28/12/2022), sebagaimana dilaporkan Yonhap.

Dirilis pada 14 Desember, sekuel dari blockbuster sci-fi James Cameron Avatar (2009) telah mengumpulkan 6,01 juta penonton bioskop, menurut data dari Korea Film Council (KOFIC). Ini menjadi film kelima yang melampaui angka 6 juta tahun ini dan film asing kedua setelah Top Gun: Maverick yang mengumpulkan 8,17 juta penonton. Sekuelnya telah menjual tiket lebih cepat daripada Avatar asli, yang melampaui angka 6 juta dalam 17 hari.

Baca Juga

Avatar menarik 13,6 juta penonton bioskop di Korea Selatan pada tahun 2009 untuk menjadi film asing yang paling banyak ditonton yang dirilis di sini sepanjang masa. Itu juga tetap menjadi film berpenghasilan tertinggi yang pernah ada dengan penjualan tiket global yakni sebesar 2,9 miliar dolar AS.

Avatar: The Way of Water menjadi film terlaris kelima tahun ini dengan penjualan tiket global sebesar 855 juta dolar Amerika atau senilai Rp13,3 triliun dalam 10 hari tayang, sebagaimana disiarkan Variety. Sekuel James Cameron yang telah lama tertunda telah menghasilkan 253,7 juta dolar di box office domestik dan 600 juta dolar secara internasional.

Sekuel Avatar diperkirakan akan menghasilkan pendapatan kotor yang besar dalam beberapa hari mendatang meski cuaca musim dingin yang keras di Amerika Utara dan meningkatnya kasus Covid-19, RSV dan flu di seluruh dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement