Rabu 28 Dec 2022 08:46 WIB

Beri Banyak Kesempatan, Erick Thohir Jadi Pemimpin Pilihan Generasi Muda

Erick Thohir beri banyak kesempatan generasi muda untuk memimpin BUMN sebagai direksi

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Christiyaningsih
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.
Foto: istimewa
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN dinilai sosok pemimpin yang memberi generasi muda untuk tumbuh berkontribusi untuk bangsa. Terbukti, Erick Thohir memberi banyak kesempatan generasi muda untuk memimpin BUMN sebagai direksi.

Founder Perfekto untuk Indonesia Amir Faisal menyampaikan, Erick Thohir dikenal sebagai pemimpin yang punya kepedulian terhadap generasi muda. Sejumlah kebijakan yang diluncurkan bahkan mampu mendorong kompetensi milenial.

Baca Juga

“Selama menjabat sebagai Menteri BUMN, Erick Thohir dikenal sebagai pemimpin yang mengakomodasi generasi muda,” ujar Amir.

Amir memaparkan pada pelaksanaan Pilpres 2024 diprediksi akan terdapat 190 juta pemilih dari kalangan milenial yakni dengan rentang usia 17-39 tahun. Itu artinya, hampir 60 persen pemilih didominasi dari kalangan milenial.

Oleh karena itu, Amir menilai kehadiran Erick Thohir dapat memberikan harapan baru bagi generasi muda. Salah satunya seperti dengan konsisten membina pengusaha-pengusaha muda melalui berbagai inovasi di BUMN.

Menurut Amir, generasi muda lebih melihat pada sosok pemimpin yang penuh dengan ketegasan serta berwibawa. Lebih dari itu miliki prestasi serta punya nyata untuk dalam mendorong kemajuan bangsa ke depan.

“Karakter yang diinginkan generasi muda ada pada sosok Erick Thohir yang dikenal cerdas dalam mengeksekusi kebijakan, rekam jejak, dan prestasi cemerlang,” paparnya.

Selain itu, Amir juga memandang Erick Thohir menjadi sosok yang memiliki kedekatan dengan tokoh agama. Kinerja yang ditunjukkan selama ini juga telah terbukti berhasil mewujudkan transformasi di tubuh BUMN. “Dalam menentukan pemimpin, generasi muda memiliki karakter yang lebih dinamis, adaptif, serta memberikan perhatian pada berbagai isu lokal dan global,” jelas Amir. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement