Rabu 28 Dec 2022 07:34 WIB

Cedera Reece James Kambuh Lagi Lawan Bournemouth, Potter Khawatir

Reece James membantu Chelsea mengalahkan Bournemouth 2-0 di LIga Inggris.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Reece James (kanan) saat ditarik ke luar lapangan dalam laga Chelsea vs Bournemouth di Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/Vince Mignott
Reece James (kanan) saat ditarik ke luar lapangan dalam laga Chelsea vs Bournemouth di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Chelsea Graham Potter mengatakan cedera Reece James sempat kambuh, meski tidak terlalu serius. James ditarik keluar pada menit ke-53 saat the Blues menang 2-0 atas Bournemouth dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, London, Rabu (28/12/2022) dini hari WIB. 

Ini merupakan pertandingan pertama pemain berusia 23 tahun tersebut sejak pulih dari cedera lutut yang membuatnya absen di Piala Dunia 2022. ''(cedera) itu di area yang sama, jadi kami khawatir. Terlalu cepat (untuk mengatakan detail). Kami harus melihatnya selama 24-48 jam ke depan. Dia merasakan sesuatu di sana dan kami akan mencari cara menyembuhkannya dan berharap keberuntungan,'' kata Potter, dikutip dari BBC, Rabu.

Baca Juga

Potter mengungkapkan James sudah sangat kecewa karena tidak tampil di Piala Dunia. Itu merupakan pukulan besar untuk bek kanan tersebut. Padahal, James memiliki kualitas yang bisa berguna untuk tim. 

Menurut mantan pelatih Brighton tersebut, James merupakan pemain kelas dunia. Kualitas ini tidak hanya bisa terlihat dari luar, melainkan juga saat bekerja sama dengannya.

''Dia bisa bermain dengan tim mana pun di dunia, dan tim mana pun akan kehilangan dia. Rencananya adalah bermain 60 menit hari ini. Jadi sekarang tentu saja dia kecewa. Kami berharap itu tidak seburuk kelihatannya dan dia bisa cepat pulih,'' kata Potter.

Sampai ditarik keluar, James merupakan salah satu pemain terbaik dalam kebangkitan Chelsea, yang belum menang dalam lima pertandingan sebelum jeda Piala Dunia. Karena itu, Potter mengatakan kemenangan ini menjadi langkah maju buat timnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement