Rabu 28 Dec 2022 05:31 WIB

Perjalanan KRL Wilayah Jabodetabek Saat Malam Tahun Baru Ditambah

Pengguna diminta memperhatikan jadwal pemberangkatan dengan mengakses aplikasi KRL.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Endro Yuwanto
VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba.
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- KAI Commuter menambah operasional perjalanan kereta rel listrik (KRL) saat malam pergantian tahun baru. VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, tambahan pelayanan KRL total sebanyak 28 perjalanan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) hingga pukul 03.00 WIB pada 1 Januari 2023.

"Untuk lintas Bogor, KAI Commuter akan mengoperasikan perjalanan tambahan sebanyak sembilan perjalanan," kata Anne dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (27/12/2022).

Baca Juga

Sementara itu pada lintas Bekasi akan dioperasikan sebanyak tujuh perjalanan tambahan. Sedangkan untuk lintas Rangkasbitung dan lintas Tangerang akan dioperasikan masing-masing sebanyak empat dan dua perjalanan commuterline tambahan. "Untuk lintas Tanjung Priok KAI Commuter akan mengoperasikan sebanyak enam perjalanan tambahan," jelas Anne.

Selain menambah perjalanan KRL, Anne memastikan KAI Commuter juga akan tetap menyiagakan petugas pelayanan, kebersihan, dan pengamanan hingga jadwal perjalanan terakhir. Ia mengimbau para pengguna KRL untuk mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku di dalam stasiun maupun di dalam perjalanan.

“Pengguna yang hendak berpergian menggunakan commuterline pada malam pergantian tahun dilarang membawa barang atau benda seperti petasan, kembang api, dan benda lainnya yang mudah terbakar,” jelas Anne.

Bagi pengguna yang kedapatan membawa benda-benda tersebut di dalam KRL, Anne menegaskan akan ada penyitaan oleh petugas. Jika pengguna KRL tidak bersedia, maka akan diturunkan di stasiun terdekat.

Anne juga meminta pengguna KRL untuk memperhatikan jadwal pemberangkatan dengan mengakses aplikasi KRL Access. Setelah pemberangkatan terakhir, seluruh lokasi stasiun akan kembali steril guna kepentingan pekerjaan pembersihan dan perawatan fasilitas stasiun sehingga dapat kembali melayani para pengguna esok harinya. "Untuk itu pengguna dilarang bermalam di stasiun jika jadwal perjalanan commuterline telah habis," kata dia menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement