Senin 26 Dec 2022 17:39 WIB

Ini Daftar Tempat Nongkrong Murah di Semarang

Masyarakt membutuhkan lokasi yang strategis untuk nongkrong dengan teman-temannya.

Wisatawan berswafoto dengan latar belakang Danau Rawa Pening di wisata Eling Bening, Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Ahad (12/7/2020). Wisatawan mulai memadati tempat wisata saat era normal baru yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
Foto: ANTARA/Harviyan Perdana Putra
Wisatawan berswafoto dengan latar belakang Danau Rawa Pening di wisata Eling Bening, Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Ahad (12/7/2020). Wisatawan mulai memadati tempat wisata saat era normal baru yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Tempat nongkrong di Semarang kian bertambah banyak. Hebatnya lagi, tempat nongkrong itu sudah menawarkan konsep dan fasilitas menarik buat para pengunjungnya. Hal satu ini, jelas tidak lepas dari adanya status Semarang sebagi kota industri dan wisata. 

Dimana semua masyarakat membutuhkan lokasi yang strategis untuk nongkrong dengan teman. Karenanya, jangan sampai terlewatkan hadir di lokasi-lokasi tempat nongkrong seperti dikutip dan diulas  https://hotelier.id/ di bawah ini.

Keterangan yang diterima Republika.co.id menyebutkan, beberapa tempat nongkrong di Semarang murah dan yang paling seru sebagai berikut:

1. Tower Café

Seperti diulas hotelier.id, Tower Café ini menjadi salah satu lokasi yang bisa kalian kunjungi dengan teman atau keluarga. Dengan menyediakan berbagai menu tradisional. Selain itu juga, ada berbagai olahan cumi, ayam, sapi, dan udang. Ada juga karakoke setiap weekend yang mulai pukul 20.00 WIB.

Café terbaik di Semarang ini sudah menghadirkan suasana yang asri. Ada berbagai macam pepohonan yang tumbuh dan menghadirkan suasana sejuk yang akan membuat hati menjadi damai. Letaknya tidak jauh dari Universitas Diponegoro Jalan Tembalang Jaraknya hanya 11 menit dengan jalan kaki saja.

2. Nestcology Land And Gastronomi

Tempat nongkrong di Semarang ini sudah menawarkan keindahan yang enak dipandang di Kota Semarang dari atas. Waktu terbaik untuk mengunjungi Nestcology Land Gastronomy yaitu pada sore hari pukul 5 sore sebelum matahari terbenam. Jika kalian beruntung, pemandangan senja akan bisa kalian lihat, maka suasana akan menjadi lebih indah.

3. Eling Bening

Eling Bening adalah sebuah restoran dan menjadikannya salah satu tempat untuk nongkrong di semarang yang perlu kalian kunjungi dengan teman atau bisa keluarga. Dari salah satu daya tariknya yaitu karena pemandangannya yang indah dan megahnya Gunung Merbabu, Telomoyo sampai dari andong dalam sekali memandang.

Kawasan ini juga didukung adanya panorama Rawa Pening. Akan sangat cocok buat kalian pergi nongkrong dan menunya mulai dari harga Rp 20 ribu saja. Kalian pasti akan bisa menikmati hidangan nasi pecel, asem-asem, mie lontong dan masih ada lainnya. 

4. Cimory On The Valley

Cimory On The Valley ini akan bisa dijadikan tempat nongkrong lainnya oleh kalian. Tempat nongkrong di semarang ini sudah menyediakan konsep yang menarik. Hadir dengan wisata edukasi, maka anak-anak menyukainya. Ada banyak kebun sampai peternakan yang sebelum kalian akan menikmati makanannya. Dan ada juga konter khusus cokelat.

Cokelat ini juga asli sampai rasanya berbeda jika dibandingkan lainnya. Maka kalian bisa mencoba salah satu produk minuman, permen sampai beragam macam kreasi lainnya.

5. KoenoKoeni Gallery

Nama tempat nongkrong yang ada di semarang ini memang sangat menarik namanya. Bukan Cuma menu makannanya saja namun, suasanannya juga sangat menyenangkan. Mengusung tema tradisonal tempo dulu. Hal ini terbukti dari beragam orname semacam barang antic sampai pakaian khas jawa.

Walaupun suasanannya tradisional, akan tetapi jika kalian masuk akan terasa mewah. Untuk menu makanan minumannya juga banyak, ada steak sampai mangut pari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement