Jumat 23 Dec 2022 23:42 WIB

HK Pastikan Tol Permai dan Tol Penang Siap Melayani Momen Nataru

Puncak dari arus Nataru akan terjadi pada Jumat ini.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
 puncak dari arus Nataru ini akan terjadi pada hari Jumat. Foto:  Gerbang tol Bangkinang-Pekanbaru
Foto: Republika/Febrian Fachri
puncak dari arus Nataru ini akan terjadi pada hari Jumat. Foto: Gerbang tol Bangkinang-Pekanbaru

REPUBLIKA.CO.ID,PEKANBARU-- Direktur Operasi III, Hutama Karya, Koentjoro, mengatakan dua ruas tol di daerah Provinsi Riau, yakni tol Pekanbaru-Dumai (Permai) dan tol Pekanbaru-Bangkinang (Penang) siap melayani pemudik pada momen libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ini.

Koentjoro menyebut sejak Rabu (21/12/2022) kemarin, pihaknya sudah melakukan pengecekan kesiapan kedua ruas yang termasuk ke dalam Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga

"Setelah saya cek secara langsung, kedua jalan tol ini sudah siap dilalui dengan aman dan nyaman. Dari sisi keamanan, petugas kami juga telah berkolaborasi dengan kepolisian daerah setempat mendirikan Pos Pengamanan," kata Koentjoro, Jumat (23/12/2022).

Seperti diketahui saat ini telah terbentang sepanjang 160 km lebih tepatnya di Ruas Pekanbaru-Dumai (Permai) dan Ruas Pekanbaru-Padang Seksi Pekanbaru-Bangkinang.

Untuk di tol Permai sendiri saat ini terdapat empat Rest Area Temporary di KM 45 Jalur A, KM 65 Jalur B, dan KM 82 Jalur A dan B. Sementara tol Pekanbaru-Bangkinang telah dilengkapi oleh Rest Area Mini. Lokasinya terletak di Gerbang Tol (GT) Bangkinang yang di dalamnya terdapat tenant makanan, minimarket, toilet, mushola, dan SPBU Modular.

"Dari sisi keamanan, petugas kami juga telah berkolaborasi dengan kepolisian daerah setempat mendirikan Pos Pengamanan yang terletak di Akses Gerbang Tol (GT) Minas, Akses GT Kandis Utara, Akses GT Pinggir, GT Dumai dan Rest Area KM 45 A, KM 82 B di Tol Permai dan GT Bangkinang di Tol Pekanbaru – Bangkinang. Selain itu, untuk mengantisipasi kepadatan di gerbang tol, telah disiapkan juga Mobile Reader (MR) asongan," ucap Koentjoro.

Ia memprediksi puncak dari arus Nataru ini akan terjadi pada hari ini Jumat (23/12/2022). Di mana banyak masyarakat yang ingin kembali ke kampung halamannya dari arah Pekanbaru ke arah Dumai atau sebaliknya dan dari Bangkinang menuju arah Sumatra Barat atau sebaliknya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement