Selasa 20 Dec 2022 18:50 WIB

Guardiola Turun Gunung Urus Upaya Perekrutan Bellingham ke Manchester City

Dortmund kemungkinan akan tergiur oleh tawaran City.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Reaksi Jude Bellingham dari Inggris selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia FIFA 2022 antara Inggris dan Prancis di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, 10 Desember 2022.
Foto: EPA-EFE/Ronald Wittek
Reaksi Jude Bellingham dari Inggris selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia FIFA 2022 antara Inggris dan Prancis di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, 10 Desember 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola berusaha meyakinkan Jude Bellingham jelang bursa transfer Januari agar bersedia merapat ke Etihad. Bintang Borussia Dortmund itu menjadi incaran banyak klub top Eropa berkat penampilan apiknya di klub dan di Piala Dunia 2022 Qatar.

City kini sudah dihuni pemain-pemain papan atas di berbagai posisi dan itu berpotensi mengurangi menit bermain Bellingham jika menyusul mantan rekan satu timnya di Borussia Dortmund Erling Haaland. Namun Guardiola mencoba meyakinkan itu tak akan terjadi kepada Bellingham. City bahkan menawarkan iming-iming dia akan mempunyai kesempatan bersaing memperebutkan trofi besar.

Baca Juga

Penggemar City berharap Bellingham kembali berduet dengan Haaland. Guardiola menyaksikan langsung bagaimana kualitas anak muda itu ketika dia mencetak gol  dalam pertandingan penyisihan grup Liga Champions Oktober lalu.

"Borussia Dortmund adalah tempat yang sempurna untuk bakat muda yang akan datang. Mungkin jika dia pergi ke klub top Liga Premier, dia tidak akan mendapat menit bermain. Hal terbaik untuk pemain muda adalah menit bermain,” ujar Guardiola tentang Bellingham, dilansir dari Manchester Evening News, Selasa (20/12/2022).

Guardiola menjelaskan keinginannya merekrut Bellingham bukan sekadar tentang kualitas permainanya. Namun keistimewaan lain yakni bagaimana dia memimpin dan menendang bola serta berkomunikasi dengan wasit jika ada sesuatu yang perlu diprotes. Itu menunjukkan Bellingham mempunyai mentalitas kuat yang membuat dia sosok istimewa.

“Dia sudah menjadi salah satu kapten [di Dortmund], seluruh paketnya sangat bagus. Dia sudah masuk tim nasional Inggris pada usia 19 tahun, kami tahu kualitas yang dia miliki,” katanya.

Dortmund kemungkinan akan tergiur jika ada klub yang menawarkan angka transfer fantastis. Pertanyaan sekarang apakag Guardiola mampu meyakinkan City agar bersedia mengeluarkan uang besar agar Bellingham merapat ke Etihad sebelum salah satu rival mereka melakukannya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement