Selasa 20 Dec 2022 06:20 WIB

Terlibat Skandal Peredaran Narkoba, Petinggi Asosiasi wasit Italia Mundur

Trentalange terpilih sebagai presiden asosiasi pada Februari tahun lalu

Wasit memberikan kartu merah (ilustrasi)
Foto: REUTERS
Wasit memberikan kartu merah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA — Kepala asosiasi wasit sepak bola Italia AIA mengundurkan diri setelah chief prosecutor atau kepala jaksa badan tersebut Rosario D'Onofrio ditangkap karena diduga terlibat sindikat peredaran narkoba internasional.

"Alfredo Trentalange telah mengajukan pengunduran dirinya dari tugasnya sebagai presiden asosiasi wasit Italia," demikian pernyataan AIA, Senin (19/12) waktu setempat.

Trentalange terpilih sebagai presiden asosiasi pada Februari tahun lalu dan mengatakan ia tidak akan mundur dari posisinya ketika pada November D'Onofrio termasuk dari 42 orang yang akan ditangkap menyusul perannya dalam operasi narkoba di Milan.

AIA mengatakan setelah penangkapan itu, terungkap bahwa D'Onofrio pernah menjadi tahanan rumah karena pelanggaran terkait narkoba pada 2020 ketika ia melamar untuk naik jabatan menjadi jaksa, tugas yang telah ia jalankan sejak Februari 2021, namun ia menyembunyikan kasus tersebut.

Hal itu dilaporkan telah membuat marah kepala Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina. yang pada Jumat menegaskan kepada Trentalange bahwa AIA akan diambil alih apabila dia tidak meninggalkan posnya.

Oleh karenanya, Trentangale terpaksa mundur meski ia bersikeras bahwa dia dan AIA adalah korban dari ketidakjujuran D'Onofrio.

FIGC pada Senin menyatakan bahwa mereka akan menggelar pertemuan hari ini yang akan membahas situasi AIA tanpa merinci lebih lanjut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement