Senin 19 Dec 2022 19:04 WIB

SMK Texmaco Gandeng Digital Creative Center Tingkatkan Skill Digital Pelajar

SMK Texmaco menggandeng Digital Creative Center (DCC) atau Lab Alfa 1

SMK Texmaco menggandeng Digital Creative Center (DCC) atau Lab Alfa 1 untuk meningkatkan kualitas serta skill siswa-siswi dalam bidang industri kreatif.
Foto: UBSI
SMK Texmaco menggandeng Digital Creative Center (DCC) atau Lab Alfa 1 untuk meningkatkan kualitas serta skill siswa-siswi dalam bidang industri kreatif.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG – Perkembangan dunia digital yang semakin pesat, membuat atmosfir persaingan antar pelaku dunia digital khususnya di bidang industri kreatif kian meningkat dan ketat. Hal ini turut dirasakan oleh Agus Chairi selaku kepala SMK Texmaco Purwasari, Karawang. Ia ingin semua peserta didik di sekolahnya mampu bersaing di dunia kerja.

Mengintip peluang industri kreatif yang kian pesat, SMK Texmaco menggandeng Digital Creative Center (DCC) atau Lab Alfa 1 untuk meningkatkan kualitas serta skill siswa-siswi dalam bidang industri kreatif. Penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) dilakukan oleh CEO DCC, Ibnu Alfarobi dan Kepala Sekolah SMK Texmaco Purwasari, Agus Chairi, di SMK Texmaco Purwasari, Karawang, pada Selasa (06/12/2022).

Baca Juga

Ibnu mengungkapkan DCC atau Lab Alfa 1 merupakan sebuah start up untuk membantu siswa-siswi SMK upgrading knowledge dalam bidang digital kreatif. “Salah satu alasan didirikannya DCC adalah agar dapat membantu siswa-siswi SMK untuk upgrade knowledge di bidang digital kreatif melalui pelatihan dan magang atau On The Job Training,” ujar Ibnu dalam keterangan rilis, Kamis (15/12/2022). 

Menurutnya DCC akan memfasilitasi kepada seluruh pelajarSMK untuk melaksanakan magang dengan melibatkan berbagai potensi keahlian/talenta digital seperti perencanaan konten, video editor, SEO, copywriting, dan lainnya.  Agus Chairi merespons baik program DCC ini. Ia ingin kerja sama ini terus berlanjut dan tidak hanya berlangsung satu periode saja. 

“Saya merasa terbantu dengan adanya DCC, karena ada beberapa siswa-siswi yang belum mendapat tempat magang yang sesuai dengan minat dan bakat, khususnya di jurusan multimedia, bisnis, dan lain sebagainya,” tutupnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement